Liga Inggris: Chelsea Makin Agresif Setelah Beli Mahal Mykhailo Mudryk, Ajak Barcelona Tukar Guling Pemain

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 22 Jan 2023, 21:45 WIB
Pemain anyar Chelsea, Mykhailo Mudryk diperkenalkan ke penonton saat jeda babak pertama dalam pertandingan Liga Inggris antara Chelsea melawan Crystal Palace di Stamford Bridge, Sabtu (15/1/2023). Satu-satunya gelar yang diraih Mykhaylo Mudryk adalah ketika memenangi Piala Ukraina, tepatnya pada musim 2018/2019. Akan tetapi, Mykhaylo Mudryk hanya tampil satu kali sepanjang turnamen. (AFP/Ben Stansall)

Bola.com, London - Chelsea makin agresif di bursa transfer musim dingin. Tim berjulukan The Blues itu baru saja membeli mahal Mykhailo Mudryk.

Chelsea menebus Mudryk dari klub Ukraina, Shakhtar Donetsk dengan biaya sekitar 89 juta pounds atau setara dengan Rp1,6 triliun.

Advertisement

Sudah keluar uang yang sangat banyak, Chelsea enggan merugi dengan mengikat Mudryk selama delapan setengah tahun hingga 2031.

Manuver Chelsea di lantai perpindahan pemain Januari 2023 belum berhenti di Mudryk. The Blues dikabarkan bakal melakukan tukar guling dengan Barcelona.

2 dari 5 halaman

Tawaran Pinjaman Pertukaran Pemain

Hakim Ziyech. Gelandang serang Maroko berusia 29 tahun yang didatangkan dari Ajax Amsterdam pada awal musim 2020/2021 ini kontraknya bersama Chelsea masih tersisa dua musim lagi hingga Juni 2025. Setelah tampil apik di musim pertamanya, nyatanya ia mulai mengalami penurunan performa pada musim keduanya dan mulai tersingkir dari pilihan utama dengan hanya tampil dalam 6 laga di Liga Inggris musim ini. Ia pun berniat hengkang pada bursaatransfer musim dingin 2022/2023. AC Milan dan Athletic Bilbao dikabarkan tertarik untuk mendatangkannya berkat performa gemilangnya bersama Maroko di Piala Dunia 2022. (AFP/Paul Ellis)

Team Talk yang menyadur dari Sport mengungkapkan bahwa Chelsea ingin menukar Hakim Ziyech dengan gelandang Barcelona, Franck Kessie namun secara pinjaman.

Kedua pemain memang tidak terlalu terpakai di Chelsea dan Barcelona. Ziyech serta Kessie belum banyak bermain untuk kedua tim di musim ini.

3 dari 5 halaman

Bisa Terwujud Sebelum Bursa Transfer Ditutup

Gelandang Barcelona, Franck Kessie (kanan), terjatuh usai ditekel oleh pemain Pumas Unam, Arturo Ortiz, dalam laga bertajuk Trofeo Joan Gamper, Minggu (7/8/2022) malam waktu setempat. (AP Photo/Joan Monfort)

"Sport melaporkan bahwa pertukaran pinjaman antara kedua klub bisa terjadi sebelum jendela bursa transfer ditutup," ulas Team Talk.

Ziyech bergabung dengan Chelsea pada 2020. Pemain berusia 29 tahun itu hanya 33 kali menjadi starter buat The Blues dalam dua setengah musim Premier League.

4 dari 5 halaman

Kelebihan Winger dan Gelandang Tengah

Sementara, Kessie baru berbaju Barcelona di musim ini. Gelandang asal Pantai Gading itu cuma dua kali tampil sebagai starter di La Liga 2022/2023.

Chelsea memang kelebihan stok penyerang sayap setelah kedatangan Mudryk. Adapun, Barcelona juga surplus pemain tengah sehingga Kessie jarang diturunkan.

Sumber: Team Talk, Sport

5 dari 5 halaman

Posisi Chelsea di Premier League

Berita Terkait