3 Pemain MU yang Ambyar saat Keok dari Arsenal: Scott McTominay, Bukti Setan Merah Tak Berdaya Tanpa Casemiro

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 23 Jan 2023, 09:50 WIB
Pemain Arsenal Eddie Nketiah, tengah, mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Manchester United di stadion Emirates di London, Minggu, 22 Januari 2023. (AP Photo/Ian Walton)

Bola.com, London - Manchester United gagal melanjutkan tren positif setelah dibekuk Arsenal 2-3 di Emirates Stadium pada pekan ke-21 Liga Inggris 2022/2023, Minggu (23/1/2023).

MU sebenarnya unggul lebih dahulu, namun Arsenal berhasil membalikkan skor menjadi 2-1. Lisandro Martinez semapt menyamakan kedudukan menjadi 2-2, namun menjelang akhir laga, Eddie Nketiah mencetak gol kemenangan Arsenal.

Advertisement

Dalam laga ini, ada beberapa pemain Manchester United yang tampil menawan. Namun beberapa lainnya tampil kurang oke di laga ini. Siapa saja pemain-pemain yang ambyar?

2 dari 6 halaman

Aaron Wan-Bissaka

Penyerang Arsenal, Eddie Nketiah berusaha melewati bek Manchester United, Aaron Wan-Bissaka pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Emirates di London, Minggu (22/1/2023). Nketiah sukses melakukan comeback pada menit ke-90 setelah memaksimalkan assist dari Martin Odeegard, sekaligus mengakhiri pertandingan untuk kemenangan 3-2 Arsenal atas Manchester United. (AFP/Glyn Kirk)

Aaron Wan-Bissaka: 5

Setelah tampil apik di beberapa pekan terakhir, di laga ini performa Wan-Bissaka tergolong cukup mengecewakan.

Ia memang membuat beberapa tekel yang krusial. Namun ia kerap kehilangan bola dan penempatan posisinya yang kurang cermat membuat Eddie Nketiah mampu mencetak gol kemenangan Arsenal di laga ini. Ia juga minim memberikan kontribusi saat membantu serangan.

3 dari 6 halaman

Scott McTominay

Scott McTominay gagal menjadi pilihan utama Erik Ten Hag. Pelatih asal Belanda tersebut lebih memilih gelandang barunya, Casemiro. Pemain Skotlandia tersebut tercatat hanya memainkan 22 pertandingan dengan mencetak dua gol dan menyumbang satu assist. Ia diperkirakan akan meninggalkan Old Trafford dengan alasan masa depannya. (AFP/Oli Scarff)

Scott McTominay - 5

Salah satu pemain terburuk Manchester United di laga ini jatuh pada Scott McTominay.

Gelandang timnas Skotlandia itu diplot sebagai pengganti Casemiro yang absen karena akumulasi kartu. Namun sebagai gelandang bertahan, ia kesulitan untuk memotong serangan Arsenal.

Satu lagi performa minus McTominay di laga ini adalah ia kerap kehilangan bola saat MU sedang menyerang sehingga aliran serangan Setan Merah tersendat karenanya.

4 dari 6 halaman

Christian Eriksen

Christian Eriksen merupakan gelandang penuh pengalaman dengan kereativitas dan kualitas dalam hal menyerang. Pria asal Denmark tersebut sejauh ini telah mencetak 2 gol dan 8 assist dalam 26 penampilannya bersama Manchester United pada musim ini. Dengan 6 assistnya, Eriksen kini berada di peringkat kedua sebagai pembuat assist terbanyak di Liga Inggris musim ini. (AFP/Christian Eriksen)

Christian Eriksen - 5

Diplot sebagai playmaker, performa Christian Eriksen di laga ini juga bisa dikatakan kurang memuaskan.

Ia kesulitan memberikan suplai-suplai bola yang bagus untuk para penyerang MU sehingga para penyerang MU kesulitan mengancam pertahanan Arsenal dalam laga ini.

 

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, 23/1/2023)

5 dari 6 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Eddie Nketiah dari Arsenal, (kedua kiri) menyundul bola saat mencetak gol pembuka timnya ke gawang Manchester United pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Emirates di London, Minggu (22/1/2023). Tambahan tiga poin mendongkrak poin Arsenal menjadi 50 di peringkat pertama klasemen. (AP Photo/Ian Walton)

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan LegalSelama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait