VIDEO: Real Madrid Bungkam Athletic Bilbao Dua Gol Tanpa Balas di Pekan 18 Liga Spanyol

oleh Pradipta Rama Baskara diperbarui 23 Jan 2023, 11:39 WIB

Bola.com, Jakarta Real Madrid berhasil meraih kemenangan saat bersua Athletic Bilbao dalam lanjuta Liga Spanyol pekan 18. Laga yang berlangsung Senin (23/1/2023) berakhir dengan skor 2-0.

Pada 15 menit pertama, Real Madrid tampak kesulitan menembus lini pertahanan Athletic Bilbao. Mereka tampil disiplin dalam menjaga lini belakang.

Advertisement

Namun, Real Madrid berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-24. Karim Benzema memanfaatkan sundulan Marco Asensio yang bisa dimentahkan dengan melakukan tendangan voli sambil memutar badan.

Tertinggal satu angka membuat Athletic Bilbao bermain sedikit agresif. Namun, lini bertahan Real Madrid masih sulit ditembus. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Tidak ada pergantian dari kedua tim saat babak kedua dimulai lagi. Bilbao dan Madrid masih percaya dengan starter yang mereka turunkan.

Real Madrid lebih dulu mengancam di menit ke-59. Nacho mendapat dua tendangan beruntun, pertama diblok dan kedua diselamatkan, saat situasi tendangan bebas tidak langsung.

Sebenarnya pada menit ke-78 Bilbao mencetak gol penyeimbang. Namun gol tersebut dianulir oleh wasit lantaran offside.

Di tengah upaya mengejar ketertinggalan, pertahanan Bilbao jadi terekspos. Hasilnya, Madrid mencetak gol kedua di menit ke-90 melalui Toni Kroos. Ia melakukan first time shot saat menerima umpan tarik dari Rodrygo.

Skor 2-0 menutup pertandingan hari ini. Real Madrid berhasil membungkam Athletic Bilbao dalam lanjutan Liga Spanyol pekan 18.

Berita Terkait