Liga Inggris: Masih Masuk Kategori Tim Kaya Raya, MU Dianjurkan Beli Harry Kane

oleh Aryo Atmaja diperbarui 25 Jan 2023, 15:15 WIB
Pemain Tottenham Hotspur Harry Kane (kiri) menendang bola ketika pemain Manchester United Diogo Dalot mencoba untuk memblokir pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, 19 Oktober 2022. Manchester United mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0. (AP Photo/Dave Thompson)

Bola.com, Jakarta - Tim raksasa Inggris, Manchester United (MU) kembali mendapat anjuran untuk membeli seorang striker yang benar-benar teruji. Sosok striker yang dimaksud adalah bomber Tottenham Hotspur dan Timnas Inggris, Harry Kane.

Kali ini suara positif disampaikan oleh Paul Merson, analis Premier League. Kekuatan belanja MU dinilainya sangat mampu untuk mengangkut Harry Kane ke Old Trafford.

Advertisement

Gosip transfer Kane memang bukan lagi cerita baru. Striker Inggris itu dianggap layak mendapatkan kesempatan bermain di klub top demi membuka peluang meraih trofi.

Betapa tidak, Kane sudah bertahun-tahun membuktikan loyalitas dan kualitasnya di Tottenham. Dia adalah pencetak gol utama Spurs selama bertahun-tahun.

Sayangnya, hingga kini karier Kane belum juga berhiaskan trofi. Tottenham tidak pernah juara, Kane belum pernah merasakan sensasi angkat trofi. Sementara MU yang punya sejarah panjang, layak untuk dibela salah satu striker terbaik di dunia.

2 dari 5 halaman

Butuh Trofi

Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane, berusaha melewati pemain Manchester City pada laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Kamis (19/1/2023). (AP Photo/Dave Thompson)

Harry Kane sempat digosipkan bakal menuntaskan transfer ke Manchester City tahun lalu, tapi pada akhirnya transfer itu gagal dan Man City memilih mendatangkan Erling Haaland.

Sekarang, ada dua klub top Inggris yang diyakini masih membutuhkan pemain seperti Kane, yaitu Chelsea dan Manchester United.

Situasi Kane ini juga diamati oleh analis Premier League, Paul Merson. Menurutnya, peluang juara Kane di Tottenham sangatlah kecil.

"Apakah Harry Kane akan mengejar rekor individu atau berusaha meraih trofi? Sebab saya rasa dia tidak bisa meraih apa pun di Tottenham," ujar Merson dilansir dari Sky Sports.

3 dari 5 halaman

Harga Terjangkau

Harry Kane saat beraksi lawan Fulham di Liga Inggris (AFP)

Lebih lanjut, Merson yakin bahwa striker selevel Kane tidak akan sulit mencari klub baru. Bahkan menurutnya Kane akan sangat cocok bermain di tim Manchester United yang sekarang.

"Dia adalah striker murni terbaik di dunia. Andai saya ada di posisi Man United, saya akan langsung membayar 100 juta pounds untuk mendatangkan Kane besok," lanjut Merson.

"MU baru saja mengeluarkan 80 juta pounds untuk Antony dan dia jelas tidak akan mencetak gol sebanyak Kane dalam 10 tahun ke depan."

4 dari 5 halaman

MU Butuh Harry Kane

Harry Kane - Tottenham Hotspur dan Inggris (Bola.com/Adreanus Titus)

Merson juga meyakini bahwa Kane akan lebih tertarik bergabung dengan MU daripada Chelsea. Sebab, pindah ke Chelsea akan menodai riwayatnya di Tottenham.

"Jika MU ingin mendekati trofi, mereka membutuhkan Kane. Melihat permainan MU lawan Arsenal kemarin, jelas mereka masih ketinggalan," tandasnya.

 

Sumber Asli: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 25/1/2023)

5 dari 5 halaman

Tengok Peringkat MU di Premier League Saat Ini

Berita Terkait