Foto: Gregoria Taklukkan He Bing Jiao untuk Tembus Perempatfinal Indonesia Masters 2023, Putri KW Kandas

oleh HendriyanBagaskara Lazuardi diperbarui 26 Jan 2023, 16:43 WIB
Hasil berbeda didapat dua tunggal putri Indonesia yang bertanding pada babak 16 besar Indonesia Masters 2023, Kamis (26/1/2023) siang WIB. Gregoria Mariska Tunjung sukses melaju ke perempatfinal setelah mengalahkan wakil Cina, He Bing Jiao dengan dua game langsung. Sementara Putri Kusuma Wardani yang merangkak dari babak kualifikasi harus terhenti langkahnya setelah dikalahkan tunggal putri Korea Selatan, An Se Young. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Putri Kusuma Wardani sebenarnya mampu mengimbangi permainan An Se Young pada game pertama, bahkan akhirnya mampu menang 21-18. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Pada game kedua permainan Putri Kusuma Wardani yang mulai terkuras staminanya perlahan mampu dijinakkan An Se Young. Hingga akhirnya Putri KW menyerah mudah 7-21. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Dominasi An Se Young berlanjut pada game ketiga. Putri Kusuma Wardani pun akhirnya kembali menyerah dengan skor 10-21 dan dipastikan tersingkir di babak 16 besar. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Gregoria Mariska Tunjung tentu tak asing lagi dengan sosok lawannya, He Bing Jiao. Keduanya telah sering bertemu sejak masih sama-sama berlaga di level yunior. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Pertandingan pun berjalan ketat sejak awal game pertama. Skor imbang sempat terjadi pada kedudukan 3-3. Setelah itu Gregoria terus menjaga keunggulan tipis tanpa mampu dikejar He Bing Jiao. Game pertama pun ditutup untuk keunggulan Gregoria dengan 21-19. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Pada game kedua, laga berjalan lebih ketat karena sempat terjadi 5 kali skor yang sama antar keduanya. Setelah skor 16-16, Greoria terus melaju dan akhirnya kembali merebut game kedua dengan skor 21-17. Gregoria Mariska Tunjung pun lolos ke perempatfinal untuk menghadapi wakil Cina lainnya, Han Yue yang lolos setelah menang atas Saina Nehwal (India). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Berita Terkait