Wout Weghorst Dapat Pujian dari Legenda MU, Tamparan buat Piers Morgan

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 26 Jan 2023, 22:00 WIB
Selebrasi pemain MU, Marcus Rasford dan Wout Weghorst dalam pertandingan semi final leg pertama Carabao Cup 2022/2023 di The City Ground, Kamis (26/1/2023). Rashford dan Weghorst masing-masing mencetak satu gol dalam pertandingan tersebut. (AFP/Darren Staples)

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United, Roy Keane melayangkan pujian untuk Wout Weghorst.

Pemain asal Belanda itu mencetak gol dalam kemenangan MU pada leg pertama semifinal Piala Carabao melawan Nottingham Forest.

Advertisement

"Penyelesaian yang bagus, lihat reaksinya. Orang-orang mengkritik dia datang ke klub. Untuk itulah dia dibawa ke klub. Gol besar untuk United," katanya.

Banyak yang menyangsikan kedatangan Weghorst. Bahkan, MU dinyinyiri Piers Morgan karena mendatangkannya setelah memutus kontrak Cristiano Ronaldo.

Morgan bahkan menyebut Weghorst pemain antah berantah, namanya seperti sosis Austria.

2 dari 5 halaman

Beri Dia Kesempatan

Wout Weghorst dalam laga Arsenal versus Manchester United pada pekan ke-21 Liga Inggris 2022/2023 di Emirates Stadium, London, Minggu (22/1/2023). (AFP/Glyin Kirk)

Keane lalu menyebut Erik Ten Hag pasti punya pertimbangan besar merekrut Weghorst.

"Man United harus mendatangkan seseorang. Manajer menjelaskan, tidak ada uang untuk dibelanjakan. Mereka kehilangan Ronaldo, tanda tanya tentang kebugaran Anthony Martial, jadi saya bisa melihat mengapa mereka bertaruh padanya," kata Keane.

"Persepsi tentang dia, karena dia berjuang di Burnley yang mengalami musim yang sulit, orang-orang akan menilai dia dari situ. Beri dia kesempatan, dia mencetak gol penting untuk United malam ini. Semoga beruntung,"katanya.

3 dari 5 halaman

Sesuai Kebutuhan

Penyerang Manchester United, Wout Weghorst (tengah) berselebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Nottingham Forest pada semifinal leg pertama Piala Liga Inggris, Kamis (26/1/2023). Ini merupakan gol perdana Weghorst untuk Manchester United. (AFP/Darren Staples)

"Ada alasan dia datang dengan status pinjaman, karena dia jelas bukan level atas. Tapi yang penting adalah manajer mengenalnya dengan baik. Anda membutuhkan karakter di ruang ganti Anda," lanjut Keane.

Pandit lain, Michael Dawson, juga memuji Weghorst.

"Jangan ambil apa-apa dari Wout Weghorst. Dia pemain nomor 9 yang keluar-masuk dan saya pikir dia adalah rekrutan yang bagus untuk Man United. Dia mungkin bukan nama superstar tapi dia mencetak gol," kata mantan pemain Nottingham Forest itu.

4 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait