Foto: Khawatir Kondisi Marcus Bertambah Parah, Alasan Utama The Minions Mundur di Babak 16 Besar Indonesia Masters 2023

oleh HendriyanBagaskara Lazuardi diperbarui 26 Jan 2023, 21:53 WIB
Salah satu ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo terhenti langkahnya di babak 16 besar Indonesia Masters 2023, Kamis (26/1/2023) sore di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Bukan kekalahan yang membuat The Minions tersingkir, namun cedera Marcus Fernaldi Gideon di tengah laga yang memaksa mereka memberi kemenangan kepada lawannya asal Cina, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Memulai laga dengan meyakinkan, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sempat unggul jauh 12-5. Namun perlahan akibat terbawa ritme Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, The Minions hampir terkejar hingga skor 17-18. Kembali fokus di poin-poin akhir, Marcus/Kevin mampu mengambil game pertama dengan keunggulan 21-19. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Memasuki game kedua, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi tampil luar biasa dengan mengandalkan pertahanan apik yang sulit ditembus The Minions. Marcus/Kevin pun kalah telak 8-21 pada game kedua. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Pada game ketiga situasi seperti di game kedua terulang. Interval game kedua pun ditutup dengan keunggulan 11-6 bagi Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Laga akhirnya tak dilanjutkan oleh pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan memberi kemenangan bagi pasangan Cina. Marcus Fernaldi Gideon diketahui mengalami cedera di bagian otot perut yang sebenarnya telah dirasakan sejak akhir game pertama. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Marcus Fernaldi Gideon sempat memaksakan terus bermain pada game kedua yang membuat penampilannya tak berkembang. Hingga akhirnya dengan pertimbangan cederanya agar tak makin parah, Marcus pun berkonsultasi dengan Kevin Sanjaya untuk mundur pada interval game ketiga saat tertinggal 6-11. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Berita Terkait