Liga Inggris: Banderol Harga Harry Kane Tinggi Banget, MU Mending Cari Target Lain

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 29 Jan 2023, 19:15 WIB
Harry Kane - Tottenham Hotspur dan Inggris (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Keinginan Harry Kane untuk meninggalkan Tottenham Hotspur benar-benar sulit. Klub London utara itu membanderol striker andalan mereka dengan harga setinggi langit yang diyakini membuat klub peminat memilih mundur, termasuk Manchester United (MU).

Sudah menjadi rahasia umum MU berburu striker baru. The Red Devils membutuhkan juru gedor yang top di lini serang agar bisa bersaing untuk meraih gelar juara pada musim depan.

Advertisement

Satu nama yang santer dikaitkan dengan MU adalah Harry Kane. Striker berusia 29 tahun itu sudah lama menjadi incaran MU, termasuk pada musim panas lalu.

Namun, Daily Star mengklaim kini MU bakal berpikir dua kali untuk merekrut Harry Kane. Tottenham membanderol sang striker dengan harga yang sangat tinggi.

2 dari 5 halaman

Mahar Transfer Selangit

Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane, berusaha melewati pemain Manchester City pada laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Kamis (19/1/2023). (AP Photo/Dave Thompson)

 

Menurut laporan tersebut, Tottenham Hotspur memutuskan membanderol Harry Kane dengan harga selangit.

The Lillywhites menilai bakal sulit untuk mencari bomber haus gol pengganti Kane. Jadi mereka butuh uang yang banyak untuk mendatangkan pengganti itu.

Tottenham dilaporkan akan menuntut bayaran sebesar 300 juta pound untuk transfer Kane pada musim panas mendatang. Angka itu dua kali lipat harga pasaran Kane saat ini, sehingga MU diyakini bakal mundur perlahan dari transfer ini.

3 dari 5 halaman

Minta Gaji Besar

Harry Kane saat beraksi lawan Fulham di Liga Inggris (AFP)

Laporan tersebut juga menyebut MU bakal semakin ciut untuk merekrut Kane karena sang striker meminta gaji yang sangat besar.

Sang striker meminta bayaran sebesar 375 ribu pound per pekan. Ini akan menjadikannya sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di MU.

MU dilaporkan sedang menerapkan salary cap untuk para pemainnya, dan jika mereka memenuhi permintaan Kane itu maka penerapan salary cap bakal berantakan.

 

4 dari 5 halaman

Bukan Lagi Prioritas

Pemain Tottenham Hotspur Harry Kane (kiri) menendang bola ketika pemain Manchester United Diogo Dalot mencoba untuk memblokir pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, 19 Oktober 2022. Manchester United mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0. (AP Photo/Dave Thompson)

Menurut laporan yang beredar, Manchester United (MU) nampaknya bakal melepas kans untuk merekrut Harry Kane. Sejak awal sang striker bukan prioritas utama mereka.

MU dilaporkan lebih fokus merekrut striker muda potensial di mana nama Benjamin Sesko, Dusan Vlahovic dan Victor Osimhen dilaporkan jadi target transfer utama Setan Merah.

Sumber: Daily Star

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 29/1/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Berita Terkait