Bursa Transfer Liga Inggris: Enzo Fernandez Ingin Tinggalkan Benfica, Chelsea PDKT Lagi

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 30 Jan 2023, 10:15 WIB
Enzo Fernandez. Pemain teranyar yang baru saja didatangkan Chelsea dari Benfica adalah Enzo Fernandez yang berstatus juara Piala Dunia 2022 bersama Argentina dan meraih penghargaan individual sebagai pemain muda terbaik urnamen. Chelsea harus mengeluarkan biaya sebesar 120 juta euro untuk mendatangkan pemain yang baru setengah musim memperkuat Benfica tersebut.(AFP/Vincenzo Pinto)

Bola.com, Jakarta - Chelsea dikabarkan telah mengadakan kembali pembicaraan langsung dengan Benfica untuk transfer Enzo Fernandez.

Chelsea disebut akan lebih agresif sebelum jendela transfer ditutup.

Advertisement

Ada kepercayaan di dalam klub bahwa kesepakatan bisa terjadi, meski Benfica masih menuntut klausul pelepasan sebesar 105 juta poundsterling oleh klub mana pun yang ingin mengontrak Enzo.

Enzo Fernandez juga menginginkan kepindahan itu. Bintang Timnas Argentina itu disebut sudah menyatakan ingin cabut.

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

2 dari 5 halaman

Duit Chelsea Sanggup

Enzo Fernandez. Gelandang tengah Argentina berusia 21 tahun milik Benfica yang dinobatkan sebagai pemain muda terbaik pada Piala Dunia 2022 ini tampil dalam seluruh 7 laga Tim Tango dan selalu tampil penuh sejak babak 16 besar. satu gol dan satu assist sukses disumbangkannya selama turnamen berlangsung. Setelah sebelumnya Liverpool menjadi kandidat terkuat untuk mendapatkannya, kini Manchester United justru mampu menyalip untuk segera memboyongnya ke Old Trafford. (AFP/Carlos Costa)

Presiden Benfica, Rui Costa, masih tidak ingin membiarkan Enzo pergi. Namun, Chelsea sekarang bersedia membayar 105 juta, kemungkinan besar kesepakatan itu bisa terjadi.

Persyaratan pribadi tidak menjadi masalah dan satu-satunya hal yang akan menghalangi saya adalah keengganan Benfica untuk mengizinkan pemain pergi.

Jika Chelsea membayar klausul rilis, Benfica hanya bisa melakukan sedikit untuk mempertahankan pemain di klub, tetapi saat ini mereka sedang bekerja untuk mencoba dan menemukan cara untuk membayar yang tidak melibatkan pembayaran klausul rilis penuh.

3 dari 5 halaman

Makin Intens

Gelandang Argentina, Enzo Fernandez berselebrasi setelahmencetak gol ke gawang Meksiko selama pertandingan grup C Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Minggu 27 November 2022. Dengan kemenangan atas Meksiko ini, Lionel Messi cs masih berpeluang besar untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. (AP Photo/Moises Castillo)

Jika tidak ada cara untuk membayar biaya penuh, Chelsea siap melakukannya untuk mengamankan pemain tersebut.

Bukan kesepakatan yang mudah untuk diselesaikan dengan cara apa pun sebelum jendela ditutup, tetapi sekarang ada lebih banyak peluang daripada seminggu yang lalu.

Menurut Fabrizio Romano, Chelsea kini kembali melakukan pembicaraan langsung dengan Benfica atas penandatanganan Enzo Fernandez.

4 dari 5 halaman

Laris Setelah Piala Dunia

Enzo Fernandez. Gelandang bertahan berusia 21 tahun milik Benfica yang dinobatkan sebagai pemain muda terbaik seiring Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 ini kini menjadi incaran banyak klub raksasa Eropa. Pemain yang selalu tampil dalam 7 laga Argentina di Piala Dunia 2022 dengan menyumbang 1 gol dan 1 assist ini diminati Liverpool, MU hingga PSG. Namun tawaran Liverpool senilai 100 juta euro telah ditolak Benfica, sehingga tinggal MU dan PSG yang masih berpeluang memboyongnya di bursa transfer Januari 2023. (AFP/Franck Fife)

Sejak bursa transfer musim dingin Januari 2023 dibuka, Enzo Fernandez banyak dikaitkan dengan klub-klub top Eropa. Penampilan apiknya di Piala Dunia 2022 membuat banyak raksasa Eropa jatuh hati kepadanya.

Satu klub yang dilaporkan ingin merekrut Enzo Fernandez adalah Chelsea. Tawaran perdana Chelsea ditolak mentah-mentah oleh Benfica.

Enzo Fernandez kesal karena penolakan tersebut. Dia kabarnya mendesak manajemen Benfica untuk melepasnya pada musim dingin ini, terutama karena adanya ketertarikan dari Chelsea.

 

Sumber: Sport

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait