Foto: Tinggalkan Eropa, Egy Maulana Vikri Siap Arungi BRI Liga 1 Bareng Dewa United FC

oleh Hendriyan diperbarui 30 Jan 2023, 17:03 WIB
Salah satu pemain terbaik Timnas Indonesia saat ini, Egy Maulana Vikri yang sempat dua tahun bermain di Liga Slovakia bersama FK Senica dan Zlate Moravce akhirnya bergabung dengan salah satu klub BRI Liga 1, yaitu Dewa United FC. Egy secara resmi diperkenalkan oleh manajemen Dewa United FC melalui rilis resmi pada Senin (30/1/2023). (Dok. Dewa United FC)
Kontrak Egy Maulana Vikri bersama klub terakhirnya di Solvakia, Zlate Moravce diketahui telah habis pada 1 Januari 2023. Dewa United sebagai tim promosi di BRI Liga 1 akhirnya mencapai kata sepakat mendatangkannya dengan status bebas transfer untuk menjadi bagian skuad Dewa United FC. (Dok. Dewa United FC)
Melalui keterangan CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara, dengan bergabungnya Egy Maulana Vikri bersama Dewa United FC tentu tak akan menghalangi mimpinya untuk kembali berkarier di luar negeri. (Dok. Dewa United FC)
Dewa United FC tak akan menghalangi jika ke depannya ada ketertarikan klub luar negeri terhadap Egy Maulana Vikri untuk kembali bermain di luar negeri seperti di Eropa, bahkan Dewa United siap untuk membantu memfasilitasinya. (Dok. Dewa United FC)
Egy Maulana Vikri yang kini berusia 22 tahun tercatat sebagai pemain lulusan Akademi SKO Ragunan yang langsung berlaga di kompetisi Eropa bersama Lechia Gdansk di Liga Polandia selama 3 musim mulai 2018/2019 hingga 2020/2021. (Dok. Dewa United FC)
Setelah meninggalkan Polandia, Egy Maulana Vikri kemudian bergabung selama satu musim bersama FK Senica di Liga Serbia pada 2021/2022. Lepas dari FK Senica ia lantas bergabung kembali dengan klub Serbia lainnya, Zlate Moravce pada awal musim 2022/2023 dan hanya bertahan selama setengah musim. Hingga akhirnya pada 1 Januari 2023 ia mengakhiri kontraknya dengan Zlate Moravce dan kini resmi bergabung dengan Dewa United FC sejak 30 Januari 2023. (Dok. Dewa United FC)

Berita Terkait