BRI Liga 1: Usai Hajar PSS, David Da Silva Alihkan Fokus ke Laga Persib versus Bali United

oleh Muhammad Faqih diperbarui 07 Feb 2023, 07:45 WIB
Pemain asing Persib yang sedang on fire, David da Silva. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Bandung - Persib Bandung berhasil mengamankan tiga poin usai mengalahkan PSS Sleman pada partai lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (05/02/2023).

Maung Bandung menang dengan skor akhir 2-0. Kemenangan ini sangat istimewa karena Persib Bandung bermain di hadapan suporter fanatiknya yang biasa disebut Bobotoh.

Advertisement

Puluhan ribu Bobotoh tumplek di Stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk tersebut. Bomber Persib, David da Silva mengaku senang bisa kembali menjalani laga kandang dengan dukungan suporter di stadion.

Namun, dia tidak ingin terlena dengan situasi tersebut. Menurut penyerang berusia 33 tahun ini, Persib harus kembali fokus menatap pertandingan berikutnya.

 

 

2 dari 5 halaman

Hadapi Bali United

Terlebih, pada laga pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/2023, Pangeran Biru akan menghadapi lawan berat yakni Bali United, Jumat (10/2/2023).

"Ya ini tentunya sangat bagus. Tapi tetap harus memikirkan laga demi laga. Kini kami harus menghadapi Bali dan kami melihat ke depan untuk bisa mendapatkan tiga poin lagi," ujar David kepada wartawan.

 

3 dari 5 halaman

Laga Sulit

Ilustrasi pertandingan Persib Vs Bali United. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

David menyadari laga kontra Bali United tidak akan mudah untuk dilalui. Persib tercatat belum pernah menang atas Bali United dalam lima pertemuan terakhir.

"Memang kami tahu ini akan sulit untuk bisa memenangkan pertandingan. Kami harus bisa meraih tiga poin lagi untuk tetap menjaga jalan menuju gelar juara," kata David da Silva. 

"Karena jika mau menjadi juara kami harus selalu memikirkan kemenangan di setiap pertandingannya," ungkapnya.

 

4 dari 5 halaman

Persiapan Matang

Maka dari itu, persiapan wajib dilakukan dengan matang agar Victor Igbonefo dan kawan-kawan bisa tampil dengan perfoma terbaiknya di lapangan.

"Jadi kami akan bersiap dan kami juga percaya diri, semua pemain akan melakukan persiapan dan kami menatap ke depan," ucap David Da Silva

Saat ini, Persib berada di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan 45 poin dari 21 pertandingan. Selisih satu angka dari musuh bebuyutannya Persija Jakarta di urutan kedua. 

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Berita Terkait