Prediksi Starting XI MU Vs Leeds United di Liga Inggris: Rashford Kembali Jadi Tumpuan

oleh Aryo Atmaja diperbarui 08 Feb 2023, 15:45 WIB
Liga Inggris - Manchester United Vs Leeds United (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) akan menjamu Leeds United di Old Trafford pada laga tunda pekan ke-8 Premier League 2022/2023, Kamis (9/2/2023) dini hari pukul 03.00 WIB.

Tampil di kandang bisa dibilang sebagai jaminan menang bagi Red Devils (julukan MU). Meladeni Leeds, mereka pun sangat difavoritkan untuk meraih tiga poin.

Advertisement

Di Premier League akhir pekan kemarin, MU sukses menjinakkan Crystal Palace di Old Trafford. Diwarnai kartu merah Casemiro dan debut Marcel Sabitzer, MU menang 2-1 melalui penalti Bruno Fernandes serta gol Marcus Rashford.

Sementara itu, Leeds kalah 0-1 di kandang Nottingham Forest. Meski sudah menurunkan pemain baru Weston McKennie, Leeds tak mampu meraih hasil positif di laga tersebut.

Leeds selalu gagal menang dalam tujuh laga terakhirnya di Premier League. Performa buruk musim ini pun bahkan akhirnya membuat Leeds mencopot Jesse Marsch dari posisi pelatih. Singkat kata, Leeds berada dalam situasi yang tidak kondusif untuk menghadapi Red Devils.

Namun MU saat ini sangat menakutkan saat main kandang. Dalam 13 laga kandang terakhirnya di semua kompetisi, MU selalu menang.

Yuk simak prakiraan starting XI duel antara MU kontra Leeds United berikut ini:

2 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Trio Brasil menjadi penentu kemenangan 3-1 Manchester United atas Reading dalam babak keempat Piala FA 2022/2023 di Old Trafford Stadium, Minggu (29/1/2023) dini hari WIB. Ketiganya bahu membahu dan berkontribusi atas terciptanya ketiga gol Setan Merah. Casemiro mampu menyumbang dua gol, Fred satu gol dan satu assist, sementara Antony berjasa memmberi assist bagi gol pertama Casemiro. (AFP/Oli Scarff)
  • Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Shaw, Martinez, Varane, Wan-Bissaka; Fred, Sabitzer; Rashford, Fernandes, Antony; Weghorst.
  • Pelatih: Erik ten Hag.
  • Leeds United (4-2-3-1): Meslier; Struijk, Wober, Cooper, Ayling; McKennie, Adams; Gnonto, Harrison, Sinisterra; Bamford.
  • Pelatih: -
3 dari 5 halaman

Rashford On Fire

Marcus Rashford. Sayap kiri Manchester United ini total telah mencetak 18 gol dari total 30 laga di semua ajang musim 2022/2023. Ia sementara memuncaki daftar top skor MU dengan unggul jauh atas legiun asing asal Portugal, Bruno Fernandes di posisi kedua dengan torehan 6 gol. (AFP/Oli Scarff)

Striker andalan MU, Marcus Rashford sedang ganas-ganasnya saat ini. Gol demi gol ia persembahkan untuk tim Setan Merah.

Akhir pekan kemarin ia ikut mencetak gol ke gawang Crystal Palace. Total Rashford sudah membukukan 10 gol dan tiga assist dari 21 penampilan di Liga Inggris musim ini.

Dalam laga nanti, Rashford jelas akan menjadi pemain MU yang paling mendapat perhatian oleh skuad Leeds United jika pertahanannya tidak ingin diobok-obok.

4 dari 5 halaman

Intip Klasemen Premier League Musim Ini

5 dari 5 halaman

Berita Terkait