Anthony Martial Out, 4 Calon Pengganti Sudah Jadi Incaran Radar Manchester United

oleh Choki Sihotang diperbarui 08 Feb 2023, 16:20 WIB
Striker timnas Portugal, Goncalo Ramos, menjadi incaran Manchester United. (AP/Alessandra Tarantino)

Bola.com, Jakarta - Anthony Martial akan meninggalkan Manchester United pada musim panas mendatang. Martial bergabung dengan Setan Merah, tujuh tahun silam. Striker berkebangsaan Prancis tersebut diboyong dari Monaco dengan nilai transfer yang sangat tinggi saat itu, 36 juta pounds atau setara Rp 786 miliar.

Namun, belakangan, Martial gagal menampilkan permainan terbaiknya. Cedera yang mendera pemain yang pernah dipinjamkan ke Sevilla, membuatnya harus kehilangan satu tempat di starting XI Erik ten Hag dalam beberapa laga terakhir.

Advertisement

Ten Hag terang-terangan menyatakan, jika dirinya kemungkinan besar tak lagi membutuhkan pemain yang dulu merupakan pilar kesayangan Louis Van Gaal itu. "Setelah kembali dari cedera, dia merasa bisa bangkit. Tapi ternyata tidak. Dia tetap mengalami kemunduran," kata Ten Hag, dilansir Manchester Evening News.

Jika pada akhirnya MU harus kehilangan Martial, raksasa Inggris yang tengah sempoyongan itu harus mencari pengganti yang mumpuni guna mengisi posisi Martial. Tapi siapa? Jangan panik. Ten Hag bisa membidik sedikitnya lima kandidat via jendela transfer berikutnya, seperti dikutip dari Footballtransfers.

 

2 dari 6 halaman

Victor Osimhen

Osimhen sedang gokil-gokilnya bersama klubnya saat ini, Napoli. Tombak asal Nigeria ini terus menebar teror di Serie A 2022/2023. Sudah mengepak 16 gol hanya dalam 17 penampilan liga sejauh ini, Osimhen memang paten.

Jika bisa konsisten cetak gol, bukan tak mungkin Sepatu Emas akan jadi hak milik perantau yang masih berusia 24 tahun itu. Bagaimana MU? Naksir? Kalau iya, siapin cuan sebesar 120 juta euro. Jika tak mampu, Napoli siap melepas Osimhen ke klub peminat lainnya.

 

3 dari 6 halaman

Harry Kane

Dijamin, Kane jaminan mutu. Striker berusia 29 tahun ini diyakini punya daya ledak lebih mengerikan dari Martial. Belum lama ini, Kane menyalip rekor pencetak gol terbanyak Tottenham Hotspur sepanjang sejarah, Jimmy Greaves.

Greaves, yang bermain untuk Spurs dari 1961 hingga 1970 mengemas 266 gol. Sementara itu, Kane, kini sudah mengepul 267 lesakan. MU punya kans besar memboyong si pendiam itu ke Old Trafford.

Pertama, Kane selama ini memang merindukan tim dengan DNA pemenang Premier League dan MU sepertinya jawaban yang sangat tepat. Kedua, kontrak Kane di Spurs akan berakhir pada Juni 2024.

Jika MU gencar melakukan lobi-lobi dan siap menggelontorkan dana selangit, Spurs sepertinya bakal meleleh.

 

4 dari 6 halaman

Benyamin Sesko

Kalau yang ini memang sudah lama dikaitkan dengan The Red Devils. Musim panas 2020 lalu, Setan Merah sudah mengincarnya dari Red Bull Salzburg.

Namun sang striker yang tengah naik daun itu malah merapat ke RB Leipzig dalam kesepakatan senilai 20 juta pounds. Kabar baiknya, RB Leipzig dikabarkan siap melepas pemain yang masih berusia 19 tahun kepada tim-tim peminat, termasuk MU.

 

5 dari 6 halaman

Goncalo Ramos

Striker lain yang dianggap layak menggantikan posisi Martial adalah Goncalo Ramos. Tajam setajam silet, penyerang asal Portugal ini telah mencetak 18 gol dalam 28 pertandingan di semua kompetisi musim ini bersama Benfica.

MU kudu gerak cepat. Jangan lamban. Soalnya, Chelsea dan Liverpool diam-diam juga tengah mengarahkan radarnya kepada tombak 22 tahun tersebut.

Sumber: Footballtransfers

6 dari 6 halaman

MU Membara

Berita Terkait