Liga Inggris: Belum Puas Tebar Duit, Pemilik Chelsea Mau Bangun Stadion Baru

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 03 Mar 2023, 17:00 WIB
Para pemain Chelsea merayakan kemenangan atas Bournemouth dalam laga lanjutan Premier League yang digelar di Stamford Bridge, Rabu (28/12/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Kin Cheung)

Bola.com, London - Pemilik Chelsea, Todd Boehly dkk. belum puas untuk menebar uang untuk The Blues. 

Setelah jorjoran belanja pemain, Todd Boehly dikabarkan akan membangun stadion baru untuk klub.

Advertisement

Via The Telegraph, merobohkan stadion ikonik Stamford Bridge dan membangun yang baru di situs yang sama tampaknya merupakan cara yang harus dilakukan.

Proyek ini dapat menelan biaya hingga £1,5 miliar, tetapi masih akan lebih mudah daripada mencoba membangun di lokasi lain di London.

Todd Boehly dkk. dan tim manajemennya memiliki beberapa rencana untuk markas baru Chelsea. Mereka dapat melakukan pembangunan kembali stadion sepenuhnya atau pindah.

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

2 dari 5 halaman

Boros

Pemilik Chelsea, Todd Boehly, disebut sudah lama punya niat untuk mendepak Thomas Tuchel. (AFP/Glyn Kirk)

Chelsea mengamuk di bursa transfer Januari 2023. The Blues mengangkut total delapan pemain baru dengan status pembelian permanen atau status pinjaman.

Saat klub yang lain biasa saja pada musim dingin, berbeda dnegan Chelsea di bawah gerbong Todd Boehly. Enzo Fernandez menjadi pemain ke-8 yang direkrut Chelsea pada Januari 2023.

Sebelumnya, Chelsea mendapatrkan David Datro Fofana dari Molde, Benoit Badiashile dari Monaco, Andrey Santos dari Vasco da Gama, Joao Felix pinjaman dari Atletico Madrid, Mykhailo Mudryk dari Shakhtar Donetsk, Noni Madueke dari PSV Eindhoven, dan Malo Gusto dari Lyon.

 

3 dari 5 halaman

Belanja Pemain Hampir Rp10 Triliun

Pemain Chelsea Enzo Fernandez mengontrol bola saat malawan Fulham pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, 3 Februari 2023. Selama pertandingan, Enzo Fernandez ikut membantu serangan secara signifikan dan hampir mencetak gol ke gawang Fulham dengan tendangan jarak jauh. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Menurut FOX Soccer, Boehly sudah mengeluarkan 664,7 juta USD atau 612,188 juta euro sejak ia mengambil alih klub dari Roman Abramovich.

Jika dirupiahkan, total belanjaan Boehly hampir 10 triliun atau 9.963.853.000.000.

4 dari 5 halaman

Amburadul

Potter harus pulang dari Stadion Falmer yang juga markas mantan timnya tersebut tanpa membawa satu poin pun. The Blues takluk dengan skor telak 1-4. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Tapi, enam bulan setelah The Blues di bawah mereka, tidak seindah yang dibayangkan. Pembelian jor-joran itu tidak sejalan dengan performa Chelsea yang amburadul.

Dalam 16 laga terakhir di berbagai ajang, Chelsea hanya mampu meraup dua kemenangan.

Tren negatif itu menempatkan Chelsea sementara di peringkat ke-10 Liga Inggris dengan torehan 31 poin, tertinggal 11 angka dari zona Liga Champions.

 

Sumber: Telegraph, ESPN

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu