Al-Nassr Catat Kemenangan Dramatis di Liga Arab Saudi, Ronaldo Absen Bikin Gol

oleh Aryo Atmaja diperbarui 04 Mar 2023, 05:45 WIB
Pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo (kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya setelah Anderson Talisca mencetak gol kemenangan ke gawang Al Ettifaq saat laga lanjutan Liga Pro Arab Saudi 2022/2023 yang berlangsung di Mrsool Park, Riyadh, Arab Saudi, Minggu (22/01/2023). Al Nassr berhasil menang dengan skor 1-0 dan kini menempati puncak klasemen sementara Liga Pro Arab Saudi 2022/2023. (AFP/Fayez Nureldine)

Bola.com, Jakarta - Al-Nassr sukses meraih kemenangan secara dramatis atas tamunya Al-Batin 3-1 pada pekan ke-19 Liga Arab Saudi 2022/2023. Comeback fantastis dilakukan Cristiano Ronaldo dkk. dengan membuat tiga gol balasan yang semuanya lahir pada injury time paruh kedua.

Gawang Al-Nassr awalnya sempat kebobolan lebih dulu di menit ke-17. Renzo Lopez membawa Al Batin unggul hingga berakhirnya babak pertama. Cristiano Ronaldo Cs baru bisa bangkit di babak kedua.

Advertisement

Di saat laga sepertinya akan berakhir untuk kemenangan Al Batin, Al-Nassr tiba-tiba bangkit. Abdulrahman Ghareeb (90'+3) mencetak gol penyama kedudukan, Mohammed Al Fatil (90'+12) bawa tuan rumah berbalik unggul, dan Mohammed Maran (90'+14) mencetak gol terakhir.

Alhasil, Al-Nassr menang 3-1 atas Al Batin di Mrsool Park, Sabtu (4/3/2023) WIB. Puncak klasemen bisa dipertahankan.

2 dari 4 halaman

Tampil Dominan

AL-Nassr - Ilustrasi Logo Al-Nassr (Bola.com/Adreanus Titus)

Kemenangan ini sejatinya layak diperoleh oleh Al-Nassr. Dominasi yang telah mereka lakukan sepanjang pertandingan akhirnya terbayar tuntas.

Al Nassr mampu mengungguli Al-Batin dari segi penguasaan bola dengan persentase mencapai 70 persen. 25 tembakan pun berhasil dilepaskan, berbalas tujuh dari-Al Batin.

Secara statistik, Al-Nassr menguasai setiap jengkal aspek permainan yang akhirnya berbuah tiga gol balasan di akhir pertandingan.

3 dari 4 halaman

Absen Cetak Gol

Wajah semringah Cristiano Ronaldo ketika resmi diperkenalkan sebagai pemain baru klub Arab Saudi, Al-Nassr, Selasa (3/1/2023) malam waktu setempat. (AP Photo/Amr Nabil)

Satu lagi yang menarik di laga ini, peran bintang Cristiano Ronaldo justru tidak ada sama sekali. Meski bermain penuh, Ronaldo tidak berkontribusi atas satu gol pun yang dicetak oleh Al Nassr.

Penampilan Ronaldo pun dinilai jelek oleh sejumlah lembaga pencatat statistik melalui ponten yang diraihnya. Dari catatan Fotmob, Ronaldo hanya mendapatkan ponten sebesar 6,9.

Jumlah itu adalah yang terburuk ketiga di skuad Al-Nassr. Abdullah Alkhaibari mendapat 6,4 dan kiper Nawaf Alaqidi mendapatkan 6,6.

4 dari 4 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • Al-Nassr (4-2-3-1): Alaqidi; Ghanam, Lajami, Madu, Konan; Gustavo, Alkhaibari; Masharipov, Al-Najei, Ghareeb; Ronaldo.
  • Pelatih: Rudi Garcia
  • Al-Batin (4-4-2): Campana; Alhurayji, Naji, Antonio, Yousif; Bukia, Pedroza, Qarani, Alanaze; Lopez, Al-Shammari.
  • Pelatih: Zdravko Logarusic

 

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 4/3/2023)

Berita Terkait