Liga Inggris: Roberto Firmino Pastikan Pergi dari Liverpool Akhir Musim Ini dengan Status Bebas Transfer

oleh Aryo Atmaja diperbarui 04 Mar 2023, 07:24 WIB
Roberto Firmino. Striker berusia 31 tahun yang kini tengah menjalani musim ke-8 bersama Liverpool sejak didatangkan pada awal musim 2015/2016 menjadi pemain Brasil dengan torehan gol terbanyak dalam satu musim kompetisi di Liga Inggris. Ia sukses mencetak 15 gol bagi The Reds pada 2017/2018 yang menjadi musim ketiganya bareng The Reds. (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Jakarta - Kebersamaan Roberto Firmino dengan Liverpool dipastikan akan berakhir. Pemain asal Brasil itu telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama The Reds.

Kontrak Roberto Firmino di Liverpool akan berakhir bulan Juni mendatang. Sang pemain memilih untuk tidak menambah masa baktinya di Anfiel, dan sudah dipastikan mencari pelutalangan baru.

Advertisement

Keputusan Firmino ini sudah tidak bisa diganggu gugat. Sebelumnya pada musim dingin 2023, Firmino juga nyaris keluar tetapi tidak jadi.

Pemain timnas Brasil itu sempat berharap badai cedera di Liverpool dapat memberikan peluang kepadanya untuk kembali jadi pemain utama The Reds.

Awalnya hal itu terjadi. Tetapi seiring dengan pulihnya para pemain depan, Firmino tak lagi jadi pilihan utama.

2 dari 5 halaman

Agen Buka Suara

Pemain Liverpool, Roberto Firmino, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Arsenal pada laga Liga Inggris di Stadion Emirates, (9/10/2022). The Reds masih berusaha untuk memperpanjang kontrak Firmino yang akan habis di akhir musin ini. Sejak didatangkan ke Anfield pada tahun 2015 silam, Firmino sukses menjadi andalan Jurgen Klopp di lini serang. (AFP/Ian Kington)

Keinginan Firmino untuk benar-benar hengkang dari Liverpool sudah dibeberkan oleh agennya sendiri, Roger Wittmann. Petualangan delapan tahun bersama Liverpool akhirnya sudah sampai ujung.

"Dia akan meninggalkan Liverpool pada musim panas nanti," ungkap dia kepada Scores365.

"Saya sekarang sudah bisa memastikan itu. Ini adalah cara yang bagus untuk pergi setelah delapan tahun yang luar biasa," tambahnya.

3 dari 5 halaman

Diharapkan Bertahan

Di bawah manajemen Klopp, Roberto Firmino tumbuh menjadi penyerang yang luar biasa di Liverpool. Ia memiliki kecerdasan, antisipasi, dan kemampuan mencetak golnya yang bagus. Saat ini, Firminho telah melesatkan 94 gol dan 73 assist dalam 312 penampilannya bersama The Reds. (AFP/Oli Scarff)

Walaupun begitu, laporan dari Telegraph menyatakan ada keinginan dari manajer Jurgen Klopp untuk mempertahankannya lebih lama.

Namun, Firmino tidak bisa bertahan lebih lama. Ia masih ingin bermain di usianya yang sudah tidak lagi muda itu.

Klopp tidak bisa menggaransi hal tersebut. Alhasil, tidak ada hal lain yang dapat menahan Firmino lebih lama di Anfield.

4 dari 5 halaman

Masuk Incaran Juventus

Penyerang Liverpool, Roberto Firmino berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Rangers selama pertandingan lanjutan Grup A Liga Champions di stadion Ibrox di Glasgow, Skotlandia, Kamis, 13 Oktober 2022. Firmino mencetak dua gol dan mengantar Liverpool menang telak atas Rangers 7-1. (AP Photo/Scott Heppell)

Dengan berakhirnya masa kontrak Firmino di Liverpool, dirinya akan berstatus bebas transfer di pasaran.

Firmino akan lebih mudah mendekati atau didekati klub manapun pada musim panas 2023 mendatang.

Sebelumnya, Juventus menjadi kandidat terkuat yang sangat menginginkan Firmino. Apalagi kini mereka dihantam rumor kepergian Dusan Vlahovic.

 

Sumber: Scores365, Telegraph

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 4/3/2023)

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi Liverpool di Premier League

Berita Terkait