Ambisi Marselino Ferdinan Bersama KMSK Deinze: Bermain di Liga Champions

oleh Radifa Arsa diperbarui 04 Mar 2023, 14:30 WIB
Playmaker Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan menjalani debut bersama KMSK Deinze, Sabtu (25/2/2023). (Dok. KMSK Deinze)

Bola.com, Deinze - Wonderkid Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, mengungkapkan ambisi besarnya bersama klub kasta kedua Liga Belgia, KMSK Deinze. Satu yang disampaikan adalah soal keinginan bermain di Liga Champions.

Ambisi besar ini disampaikan Marselino Ferdinan ketika menjalani sesi wawancara khusus bersama KMSK Deinze yang diunggah pada Kamis (2/3/2023).

Advertisement

Dalam sesi bertajuk ‘Get To Know Marselino Ferdinan’ itu, pemain berusia 18 tahun ini mendapat sejumlah pertanyaan berisi seluk beluk mengenai latar belakangnya sebagai pesepak bola.

Marselino Ferdinan menceritakan banyak hal, mulai dari cerita masa lalunya saat mulai mengenal sepak bola, hingga ambisi besar mantan pemain Persebaya Surabaya ini di masa mendatang.

2 dari 5 halaman

Antara Passion, Sepak Bola, dan Persebaya

Aksi Marselino Ferdinan dalam laga antara KSMK Deinze melawan Genk U-23. Sabtu (25/2/2023). (Dok. KSMKS Deinze)

Gelandang serang asal Jakarta ini pun menceritakan awal mulanya mengenal dunia sepak bola. Seperti kebanyakan anak seusianya, Marselino Ferdinan mengenal sepak bola sejak bangku sekolah dasar (SD).

Dari sana, perjalanan kariernya terus menanjak, hingga akhirnya mendapat kesempatan bermain bersama Persebaya Surabaya

Saya mulai bermain sepak bola sejak di sekolah dasar. Klub pertama saya adalah Persebaya Surabaya. Saya ingin menjadi pesepak bola karena ini adalah passion dan hobi saya,” kata Marselino Ferdinan dikutip dari Playsia TV.

3 dari 5 halaman

Ritual Sebelum Laga hingga Momen Berharga

Gelandang andalan Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, resmi diumumkan sebagai pemain baru klub Belgia, KMSK Deinze. (Twitter KMSK Deinze)

Selain itu, Marselino Ferdinan juga mengungkapkan ritual-ritual khusus yang kerap kali dilakukannya sebelum menghadapi pertandingan.

Biasanya, ia mendengarkan lagu-lagu untuk memacu semangatnya. Tidak lupa, Marselino juga menghubungi kedua orang tuanya untuk meminta doa. Ia pun turut membagikan momen paling berharga selama berkarier sebagai pesepak bola.

“Sebelum pertandingan, biasanya saya mendengarkan lagu-lagi yang bersemangat lalu saya menghubungi ibu dan orang tua saya,” ujarnya.

“Sejauh ini, momen terbaik saya sepanjang karier sepak bola saya ialah bermain untuk Timnas Indonesia,” pemain kelahiran 9 September 2004 itu menambahkan.

4 dari 5 halaman

Bermain di Liga Champions

Logo dan Trofi Liga Champions. (Bola.com/Dody Iryawan)

Pemain yang sudah mencatat dua gol dari 12 penampilannya bersama Timnas Indonesia ini juga turut menyebut Cristiano Ronaldo sebagai salah satu sosok pesepak bola yang jadi idolanya.

Dia mengatakan, ada satu impian besar yang ingin dicapai di masa depan.

“Saya berharap saya bisa bermain di Liga Champions,” kata Marselino Ferdinan mengakhiri sesi wawancara.

 

5 dari 5 halaman

Peluang Tampil Bersama Deinze

Marselino Ferdinan berpose setelah menandatangani kontrak bersama KMSK Deinze. (Twitter/KMSK Deinze)

Marselino Ferdinan memiliki peluang untuk kembali mencatatkan menit bermain bersama KMSK Deinze pada lanjutan play-off degradasi Challenger Pro League 2022/2023.

Sebab, namanya muncul dalam daftar 19 pemain yang dibawa pelatih KMSK Deinze, Marc Grosjean, saat menjalani laga tandang di markas Royal Excelsior Virton.

Menurut jadwal, pertandingan kedua KMSK Deinze ini bakal berlangsung di Stade Yvan Georges, Sabtu (4/2/2023) pukul 22.00 WIB.

Berita Terkait