Liga Inggris: Jika Tidak Diinginkan MU Lagi, Newcastle United Buka Pintu untuk Tampung Harry Maguire

oleh Hendry Wibowo diperbarui 09 Mar 2023, 19:45 WIB
Harry Maguire Vs Mohamed Salah dalam duel Manchester United kontra Liverpool di Old Trafford, Minggu (25/10/2021). Dalam pekan ke-9 Liga Inggris 2021/2022, Liverpool menang 5-0. (AFP/Oli Scarf)

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) tidak akan kesulitan menemukan pembeli untuk pemain yang akan dibuang di bursa transfer musim panas 2023 nanti. Newcastle United dilaporkan tertarik merekrut pemain belakang MU Harry Maguire.

Maguire hampir pasti akan dibuang oleh MU di musim panas 2023 nanti. Pria 30 tahun itu sudah kehilangan tempat sebagai starter di musim 2022/2023. Maguire digusur pemain baru asal Argentina, Lisandro Martinez.

Advertisement

Manajer MU Erik ten Hag bahkan menjadikan Maguire pilihan kelima sebagai bek tengah. Jika Lisandro Martinez atau Raphael Varane absen, Victor Lindelof atau Luke Shaw yang akan main ketimbang Maguire.

Ten Hag juga kerap menggeser Shaw menjadi bek tengah meski posisi aslinya adalah bek kiri.

 

2 dari 4 halaman

Newcastle Siap Menampung

Harry Maguire dilaporkan masuk ke dalam daftar pemain Manchester United yang bakal dilepas pada bursa transfer Januari 2023. Bek Inggris tersebut gagal tampil konsisten beberapa musim terakhir. Pada musim ini, ia hanya dipercaya tampil sebanyak 15 pertandingan oleh Erik Ten Hag. Meskipun begitu, Maguire tercatat masih memiliki kontrak hingga tahun 2025. (AFP/Oli Scarff)

Seperti dikutip dari Sportsmole, Newcastle siap menampung Maguire jika sudah tidak dibutuhkan MU. The Magpies tertarik membeli Maguire secara permanen di musim panas 2023 nanti.

Newcastle akan sangat butuh kehadiran pemain berpengalaman musim depan karena kemungkinan akan meraih tiket ke Liga Champions atau Liga Europa musim depan. Maguire sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan Newcastle.

Selain Newcastle, ada dua klub Liga Inggris lain yang meminati Harry Maguire. Ada West Ham United hingga mantan klub Maguire sebelumnya, Leicester City.

3 dari 4 halaman

Pengganti Maguire di MU

Membuang Maguire akan menjadi solusi terbaik bagi Ten Hag. Pria plontos itu ingin reunian dengan mantan anak asuhnya di Ajax Amsterdam, bek Jurrien Timber.

Timber baru akan direkrut setelah MU berhasil melego Maguire. Harga pemuda Belanda tersebut bisa memakan biaya transfer 50 sampai 60 juta poundsterling.

Peluang MU mendapatkan Timber di musim panas 2023 terbuka lebar. Timber baru saja mengirim sinyal siap meninggalkan Ajax setelah batal melakukannya di musim panas tahun 2022.

"Transfer? Anda tidak pernah tahu apa yang menghalangi jalan Anda. Musim panas ini saya akan melihat pilihan saya dan membuat keputusan," kata Timber pada pekan ini.

Disadur dari: Liputan6 (Thomas, Published 09/03/2023)

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Berita Terkait