VIDEO: Jurgen Klinsmann Ditunjuk Melatih Korea Selatan, Pasang Target Tinggi di Piala Asia Qatar

oleh Pradipta Rama Baskara diperbarui 10 Mar 2023, 13:59 WIB

Bola.com, Jakarta Jurgen Klinsmann resmi menjadi pelatih Korea Selatan yang baru. Hal ini diumumkan pada Kamis (9/3/2023). Ia akan menangani Piala Asia yang akan dijadwalkan Januari 2024 di Qatar.

Pelatih yang berasal dari Jerman tersebut menggantikan posisi Paulo Bento yang sebelumnya melatih untuk Timnas Korea Selatan.

Advertisement

Klinsmann diperkenalkan kepada media di Paju, markas latihan Timnas Korea Selatan. Ia juga mengatakan jika memasang target tinggi dalam ajang tersebut.

Jurgen Klinsmann mengatakan jika latar belakangnya sebagai striker bisa mempengaruhi taktiknya dalam melatih Timnas Korea Selatan.

"Tentu saja latar belakang pribadi saya adalah seorang penyerang, jadi saya selalu suka menyerang. Itu berarti saya lebih suka memenangkan pertandingan dengan skor 4-3 daripada hasil imbang. Namun pada akhirnya, saya pikir seorang pelatih harus selalu menyesuaikan pendekatan dan filosofinya dengan orang-orang yang ada di sekitarnya, terutama para pemain.” Ucapnya.

Selian itu, Jurgen Klinsmann juga memberikan target tinggi kepada Timnas Korea Selatan digelaran Piala Asia yang akan berlangsung di Qatar.

“Untuk menerapkan filosofi yang diharapkan dapat membuat tim menang dan sukses. Dan kami hanya tinggal sepuluh bulan lagi menuju Piala Asia di Qatar. Jadi saya harus belajar dengan cepat dan saya yakin bisa melakukannya.". Ungkap Jurgen Klinsmann.

Tentunya, hadirnya Jurgen Klinsmann di Timnas Korea Selatan menjadi salah satu harapan baru untuk bisa memenangkan gelar juara lebih banyak, termasuk Piala Asia yang akan berlangsung dalam waktu dekat.