Kabar Pemain Timnas Indonesia di Luar Negeri: Shayne Pattynama Tokcer, Saddil Ramdani Main 29 Menit, Bagus Kahfi Pecah Telur

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 13 Mar 2023, 13:00 WIB
Bagus Kahfi bergabung dengan klub Yunani, Asteras Tripolis. (Instagram Bagus Kahfi).

Bola.com, Jakarta - Beberapa pemain berlabel Timnas Indonesia kembali bertanding di kompetisi luar negeri pada akhir pekan lalu. Shayne Pattynama, misalnya yang bermain tokcer buat klub Norwegia, Viking FK.

Shayne Pattynama beraksi sebagai starter dan tidak tergantikan ketika Viking FK menggulung Rosenborg 2-0 dalam babak keempat Piala Norwegia 2022/2023 di SR-Bank Arena, Minggu (12/3/2023).

Advertisement

Shayne Pattynama menyisir pos bek sayap kiri dalam formasi 4-3-3 Viking FK. Namun, bek berusia 24 tahun tersebut harus menerima kartu kuning pada menit ke-90+3.

Penampilan ini menjadi yang pertama buat Shayne Pattynama bersama Viking FK setelah absen selama tujuh bulan atau sejak Agustus 2022.

2 dari 5 halaman

Saddil Ramdani Masuk dari Bangku Cadangan

Winger Sabah FC, Saddil Ramdani. (Instagram Saddil Ramdani).

Sementara itu, Saddil Ramdani hanya bermain selama 29 menit ketika Sabah FC diimbangi tuan rumah Pahang FC dalam pekan keempat Liga Super Malaysia 2022/2023 di Stadion Darulmakmur, Minggu (12/3/2023).

Untuk pertama kalinya di musim ini, Saddil Ramdani tidak bermain sebagai starter buat Sabah FC. Sebab, winger berusia 24 tahun itu dikabarkan tidak dalam kondisi fit.

Saddil Ramdani masuk pada menit ke-61 untuk menggantikan Kwang Min-ko. Namun, pemain berkaki kidal itu tidak banyak memberikan kontribusi buat Sabah FC.

Saddil Ramdani masih berada di daftar teratas top scorer Liga Super Malaysia dengan empat gol bersanding bersama Fernando Forestieri, Arif Aiman, dan Noor Al-Rawabdeh.

3 dari 5 halaman

Bagus Kahfi Masuk Skuad

Bagus Kahfi akhirnya pecah telur. Buat yang pertama kali, penyerang berusia 21 tahun itu masuk skuad Asteras Tripolis di Super League Greece 2022/2023 atau kasta teratas Liga Yunani.

Pelatih Asteras Tripolis, Apostolos Mantzios menyertakan Bagus Kahfi ke daftar susunan pemain (DSP) ketika kalah 0-1 dari Ionikos dalam partai terakhir Liga Yunani di Dimotiko Gipedo Neapolis Nikaias, Minggu (13/3/2023).

Namun, Bagus Kahfi masih belum mendapatkan kesempatan bermain. Bekas striker Timnas Indonesia U-19 itu hanya duduk manis di bangku cadangan selama 90 menit.

Bagus Kahfi belum pernah bermain untuk Asteras Tripolis sejak bergabung pada Agustus tahun lalu. Kontraknya akan berakhir pada Juni 2023.

4 dari 5 halaman

Kabar Pemain Timnas Indonesia di Luar Negeri Akhir Pekan Lalu

  • Elkan Baggott bersama Cheltenham Town (Kasta Ketiga Liga Inggris): Cadangan
  • Marselino Ferdinan bersama KMSK Deinze (Kasta Kedua Liga Belgia): Bermain 17 Menit
  • Asnawi Mangkualam bersama Jeonnam Dragons (Kasta Kedua Liga Korea Selatan): Absen karena Akumulasi Kartu merah
  • Sandy Walsh bersama KV Mechelen (Kasta Teratas Liga Belgia): Absen karena Cedera
  • Jordi Amat bersama Johor Darul Ta'zim (Kasta Teratas Liga Malaysia): Bermain Starter dan 90 Menit
  • Pratama Arhan bersama Tokyo Verdy (Kasta Kedua Liga Jepang): Absen karena Tidak Masuk Skuad
  • Shayne Pattynama bersama Viking FK (Piala Norwegia): Bermain Starter dan 90 Menit
  • Saddil Ramdani bersama Sabah FC (Kasta Teratas Liga Malaysia): Bermain 29 Menit
  • Bagus Kahfi bersama Asteras Tripolis (Kasta Teratas Liga Yunani): Cadangan
5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu di Bawah Ini

Berita Terkait