Liga Inggris: Spekulasi Harry Kane ke MU, Paul Scholes Sebut Mustahil Terealisasi

oleh Hendry Wibowo diperbarui 17 Mar 2023, 22:00 WIB
Harry Kane menjadi salah satu wakil Tottenham Hotspur sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Inggris. Dua golnya ke gawang Arsenal membuat torehannya menjadi 15 gol pada musim ini. (AFP/Glyn Kirk)

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United (MU), Paul Scholes mengomentari spekulasi transfer Harry Kane ke skuad berjulukan Setan Merah itu. Ia menilai transfer itu nyaris mustahil terjadi di musim panas nanti.

Sosok Harry Kane dikenal sebagai ikon Tottenham dalam lima tahun terakhir. Sang striker tampil sangat tajam di lini serang The Lillywhites di setiap musimnya.

Advertisement

Belakangan Kane ramai diberitakan akan cabut dari London Utara. Ia disebut ingin pergi karena Tottenham terus menerus gagal untuk meraih trofi juara.

Sang striker kini digosipkan akan pindah ke MU. Tim besutan Erik Ten Hag itu dilaporkan ingin menjadikannya sebagai mesin gol mereka yang baru.

2 dari 5 halaman

Bakal Sulit

EPA/ Ritchie B. Tongo

Kepada BT Sports, Scholes mengaku sangsi jika Kane bisa bergabung dengan MU di musim panas nanti.

Ia menyebut Daniel Levy [Presiden Tottenham] adalah sosok yang sulit diajak bernegosiasi sehingga kans MU untuk mendapatkan jasa Kane sangat tipis.

"Saya rasa Kane tidak akan meninggalkan Tottenham. Saya rasa anda tidak pernah mudah bernegosiasi dengan Dan Levy," ujar Scholes.

3 dari 5 halaman

Sosok yang Ideal

Scholes pada kesempatan ini mengomentari rumor MU mengincar Victor Osimhen. Namun sang legenda menilai striker timnas Nigeria itu kurang cocok untuk MU.

Ia menilai ada striker lain yang lebih cocok dengan gaya bermain sang manajer di musim panas nanti.

"Victor Osimhen adalah penyerang yang bagus, namun saya rasa ia lebih cocok bermain di Chelsea. Saya pribadi menilai striker Inter Milan, Lautaro Martinez lebih cocok untuk gaya bermain Erik Ten Hag," imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Mahar Transfer

Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez membawa bola dari kawalan pemain Spezia, Ethan Ampadu pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Alberto Picco di La Spezia, Italia, Sabtu (11/3/2023). Kemenangan ini membuat Spezia kini beraada di urutan ke-17 dengan 24 poin. (Tano Pecoraro./LaPresse via AP)

Jika Manchester United tertarik merekrut Lautaro Martinez, Setan Merah harus siap merogoh kocek yang sangat dalam.

Striker timnas Argentina itu dikabarkan bakal dibanderol di angka 120 juta Euro di musim panas nanti.

Sumber asli: BT Sports 

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 17/03/2023)

 

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Berita Terkait