Foto: 8 Pemain Muda yang Berstatus Mesin Gol di Enam Konfederasi dan Bakal Meramaikan Piala Dunia U-20 2023

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 19 Mar 2023, 16:26 WIB
Sebagai kontestan CONMEBOL yang punya rekam jejak mentereng di Piala Dunia U-20, Timnas Brasil U-20 kali ini datang dengan sederet pemain muda berkualitas. Pasalnya, mereka memiliki dua pemain yang mumpuni untuk menjebol gawang lawan. Dua nama yang dimaksud ialah Vitor Roque (kanan) dan Andrey Santos. (AFP/Juan Barreto)
Victor Roque menjadi salah satu diantara dua pemain Timnas Brasil U-20 yang merajai daftar pencetak gol terbanyak Piala Amerika Selatan U-20 2023 yang berlangsung di Kolombia dengan torehan enam gol. Vitor Roque memang cukup fenomenal mengingat usianya saat ini baru menginjak 17 tahun. (AFP/Joaquin Sarmiento)
Andrey Santos (kanan) juga menjadi pencetak gol terbanyak Piala Amerika Selatan U-20 2023 dengan enam gol. Ia punya label yang lebih mentereng, mengingat ia baru saja direkrut Chelsea pada 6 Januari 2023. (AFP/Daniel Munoz)
Dari zona CONCACAF pemain Timnas Amerika Serikat U-20, Paxten Aaronson, yang bermain untuk Eintracht Frankfurt punya kualitas mumpuni saat menjuarai Piala CONCACAF U-20 2022. Dia diguyur gelar Pemain Terbaik dan Pencetak Gol Terbanyak karena sukses menjaringkan total tujuh gol di ajang itu. (AFP/Orlando Sierra)
Loum Tchaouna (kiri) menjadi satu di antara sosok penting yang ikut mengantarkan Timnas Prancis U-20 meraih tiket ke putaran final Piala Dunia U-20 2023. Pemain muda yang bermain untuk Rennes itu sukses menjadi pencetak gol terbanyak di UEFA Cup U-19 2022 yang berlangsung di Slovakia. Sepanjang turnamen, ia sukses mencetak empat gol. (AFP/Jean-Francois Monier)
Pemain Timnas Senegal U-20, Pape Demba Diop (kiri) berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di TotalEnergies U-20 Africa Cup of Nations yang berlangsung di Mesir. Pemain berusia 19 tahun yang bermain di klub Belgia Zulte Waregem mencetak lima gol di ajang tersebut dan sukses membawa negaranya untuk bertanrung di Piala Dunia U-20 2023. (AFP/Seyllou)
Dari zona Asia ada nama Timnas Jepang U-20, Naoki Kumata yang menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Asia U-20 2023 yang berlangsung di Uzbekistan. Pemain berusia 18 tahunyang bermain untuk FC Tokyo tersebut mencetak lima gol. (Dok. AFC)
Dua pemain paling fenomenal yang mencuri perhatian pada gelaran Piala OFC U-19 2022 salah satunya adalah Kian Donkers yang berasal dari Selandia Baru. Bersama Timnas Selandia Baru U-20 dirinya mencetak sembilan gol di Piala OFC U-19 2022. (Twitter/OFC Oceania Football)
Pemain Selandia Baru Oliver John Colloty (tengah) berhasil menjebol gawang timnas Indonesia U-20 pada laga International Friendly Match U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (19/02/2023). Oliver John Colloty bersama Kian Donkers merupkan pemain Selandia Baru U-20 yang tampil fenomenal di Piala OFC U-19 2022 dengan mencetak sembilan gol dan menjadi pencetak gol terbanyak di ajang tersebut. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Berita Terkait