Fans PSG Beri Lionel Messi Julukan Baru, Duh Malah Bikin Sakit Hati

oleh Suharno diperbarui 20 Mar 2023, 15:00 WIB
La Pulga tampil sebagai stater, mengisi lini depan bersama Neymar dan Hugo Ekitike. (AP Photo/Francois Mori)

Bola.com, Jakarta - Beberapa penggemar Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan memberikan julukan baru untuk Lionel Messi. Julukan ini terkait kemungkinan Lionel Messi meninggalkan klub dengan status bebas transfer pada musim panas 2023.

Menurut El Futbolero, beberapa fans PSG di Prancis mulai memanggilnya dengan sebutan Le Tra Monastre. Jika diartikan secara kasar maka terjemahnya menjadi si pengkhianat.

Advertisement

Padahal sebelumnya Lionel Messi memiliki julukan La Pulga di sepanjang karier profesionalnya. La Pulga sendiri berarti kutu kecil lantaran Messi memang bertubuh kecil tetapi sangat lincah untuk melompat dan menyelinap.

Julukan La Pulga ini tentu saja menjadi kebanggaan bagi kapten Timnas Argentina itu. Tetapi, julukan barunya sama sekali tidak menyenangkan bagi Messi. 

Lalu apakah Lionel Messi memang akan segera hengkang dari PSG akhir musim ini? Simak info terbaru terkait masa depan Messi berikut ini.

2 dari 4 halaman

Kontrak Baru

Paris Saint-Germain (PSG) memastikan lolos ke babak 16 Besar Liga Champions 2022/2023 usai menang telak 7-2 atas tamunya Maccabi Haifa pada matchday ke-5 Grup H di Parc des Princes stadium, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB. Lima dari tujuh gol PSG disumbang oleh tiga pemain andalan mereka, Kylian Mbappe, Neymar dan Lionel Messi yang akrab dengan sebutan Trio MNM. (AP/Christophe Ena)

PSG tampaknya telah menyodorkan beberapa tawaran kontrak kepada Messi. Namun,  dia belum menandatangani kontrak baru di PSG.

Fakta ini tampaknya membuat kesal penggemar klub yang mulai melihatnya sebagai pengkhianat.

Kontrak pemain berusia 35 tahun tersebut di PSG akan habis  akhir musim ini. Penundaan pembicaraan kontrak yang dilakukan Lionel Messi akan berpengaruh terhadap masa depannya dan berada di luar kendali PSG

 

3 dari 4 halaman

Masalah Gaji Besar

PSG - Ilustrasi Lionel Messi Argentina (Bola.com/Adreanus Titus)

Beberapa laporan mengklaim PSG telah menghentikan pembicaraan kontrak dengan Messi karena khawatir melanggar peraturan Financial Fair Play (FFP). Dia diyakini mengantongi gaji tahunan sebesar 34 juta pounds untuk musim keduanya di Paris.

Saat ini, PSG menjadi klub dengan pengeluaran gaji pemain yang terbesar. Selain Lionel Messi, sejumlah bintangnya seperti Kylian Mbappe dan Neymar juga memiliki gaji yang angkanya fantastis.

Meskipun belum ada kejelasan nasib masa depannya, Messi tetap tampil gemilang bagi PSG. Meskipun klub Paris itu gagal di Liga Champions, akan tetapi Messi sudah menjadi pilar bagi PSG.

Messi telah mencatatkan 13 gol dan banyak assist dalam 22 pertandingan Ligue 1 musim ini. Dia juga berpeluang besar mengantarkan PSG kembali juara Ligue 1 musim ini.

 

4 dari 4 halaman

Kembali ke Barcelona?

PSG - Ilustrasi Lionel Messi (Bola.com/Adreanus Titus)

Sementara itu, Barcelona dikabarkan berkeinginan memulangkan Messi ke Camp Nou. Bahkan Blaugrana siap melepas Ansu Fati hingga Raphinha demi memulangkan Messi musim panas ini.

Messi meninggalkan Barcelona pada musim panas 2021 karena klub tidak memiliki dana untuk mengikatnya dengan kontrak baru. Mereka bisa menjual Raphinha dan Fati untuk mengumpulkan dana dan memenuhi potensi tuntutan kontrak pemain Argentina itu.

Sumber: Sportskeeda

Berita Terkait