VIDEO: Buntut Panjang Kartu Merah Aleksandar Mitrovic di Piala FA, Bakal Dapat Hukuman Berat dari Federasi

oleh Pradipta Rama Baskara diperbarui 21 Mar 2023, 18:27 WIB

Bola.com, Jakarta Aleksandar Mitrovic harus menerima sanksi berat setelah mendapat kartu merah dalam pertandingan perempat final Piala FA 2023.

Hal tersebut terjadi saat Fulham berhadapan dengan Manchester United pada Senin (20/3/2023). Aleksandar Mitrovic harus menerima kartu merah pada menit ke-72.

Advertisement

Insiden ini diawali oleh aksi Willian yang menghadang tendangan Jadon Sancho. Aksi Willian tersebut rupanya mengenai tangan sang pemain.

Kendati demikian, beberapa pemain Fulham ikut memprotes keputusan wasit, salah satunya Aleksander Mitrovic. Ia harus menerima kartu merah lantaran melakukan protes keras terhadap wasit.

Belum sampai disitu, Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menyatakan bahwa standar larangan tiga pertandingan untuk tidakan kekerasan dirasa tidak cukup.

Artinya, FA akan memberikan larangan bermain yang jauh lebih banyak kepada Aleksandar Mitrovic setelah insiden kartu merah yang terjadi di perempat final Piala FA.

Namun, sejauh ini FA belum memberikan kepastian berapa kali Aleksandar Mitrovic harus menerima sanksi setelah mendapat kartu merah tersebut.

Para pakar sepak bola mengatakan jika Aleksandar Mitrovic minimal akan mendapat larangan sepuluh kali bermain jika dilihat dari kesalahan yang sempat ia lakukan dalam perempat final Piala FA 2023 kemarin.

Berita Terkait