Liga Inggris: Saran untuk MU yang Masih Cari Striker, Victor Osimhen Saja!

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 22 Mar 2023, 13:45 WIB
Sementara itu AS Roma yang bertandang ke markas Napoli sudah tertinggal 0-1 saat laga berjalan 17 menit lewat sepakan Victor Osimhen memanfaatkan umpan Khvicha Kvaratskhelia. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama rampung. (LaPresse via AP Photo/Alessandro Garofalo)

Bola.com, Jakarta - Mantan striker Manchester United (MU), Dimitar Berbatov, turut memberikan saran kepada klub yang pernah dibelanya itu untuk habis-habisan mengejar striker Napoli, Victor Osimhen.

Agenda utama MU pada bursa transfer musim panas 2023 adalah mendatangkan striker baru. The Red Devils kekurangan striker setelah ditinggalkan oleh Cristiano Ronaldo pada akhir 2022.

Advertisement

MU sudah dikaitkan dengan banyak striker. Namun, perburuan striker baru The Red Devils mulai mengerucut hanya dua nama.

The Red Devils disebut akan mendatangkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur atau Victor Osimhen dari Napoli. Dimitar Berbatov pun turut memberikan saran terhadap siapa yang lebih baik diboyong oleh MU.

2 dari 5 halaman

Wajib Osimhen

Selebrasi striker Napoli, Victor Osimhen setelah mencetak gol ke gawang Atalanta pada laga Liga Italia 2022/2023 di Diego Armando Maradona Stadium, Naples (11/3/2023). Victor Osimhen yang didatangkan Napoli dari LOSC Lille pada awal musim 2020/2021 menjelma menjadi monster gol yang mampu meneror gawang lawan pada musim 2022/2023 ini di Liga Italia. Hingga kini ia masih memimpin daftar top skor sementara Liga Italia 2022/2023 dengan torehan 21 gol dan 5 assist dari total 23 laga. (AFP/Filippo Monteforte)

Kepada Betfair, Dimitar Berbatov baru-baru ini memberikan pendapatnya mengenai siapa striker yang perlu diangkut oleh MU.

Ia percaya The Red Devils harus mau berinvestasi dengan mendatangkan Victor Osimhen dari Napoli untuk mendarat ke Old Trafford.

"Jika MU ingin membeli striker baru pada musim panas nanti, maka mereka harus mendatangkan Victor Osimhen, bukan yang lain," ujar Berbatov.

 
3 dari 5 halaman

Paket Komplet

Pemain Napoli Victor Osimhen melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Juventus pada pertandingan sepak bola Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Italia, 13 Januari 2023. Napoli mengalahkan Juventus dengan skor 5-1. (Alessandro Garofalo/LaPresse via AP)

Dimitar Berbatov memiliki alasan kuat untuk merekomendasikan Victor Osimhen ke Manchester United (MU).

Legenda Timnas Bulgaria itu menilai Victor Osimhen merupakan striker paket komplet dan mampu menjadi pilar MU untuk beberapa musim ke depan.

"Dia masih sangat muda. Ia kuat dalam duel udara, punya kecepatan yang bagus dan gol-gol yang dicetaknya untuk Napoli benar-benar luar biasa," ujar Berbatov.

 
4 dari 5 halaman

Harga Selangit

Reaksi pemain Napoli Victor Osimhen saat melawan Eintracht Frankfurt pada pertandingan sepak bola babak 16 besar Liga Champions di Deutsche Bank Arena, Frankfurt, Jerman, 21 Februari 2023. Napoli mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 2-0. (AP Photo/Michael Probst)

Manchester United (MU) punya satu kendala untuk merekrut Victor Osimhen pada musim panas nanti.

Napoli selaku pemilik sang striker dikabarkan hanya mau melepas sang striker di angka 150 juta Euro di musim panas nanti.

Sumber: betfair

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 22/3/2023)

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League saat Ini

Berita Terkait