Foto: Cristiano Ronaldo dan Pepe Sudah Tua, Berikut Ini 4 Pemain Muda Timnas Portugal yang Bakal Menggantikan Keduanya

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 22 Mar 2023, 14:53 WIB
Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo dan Pepe menerima trofi Piala Euro setelah mengalahkan Prancis di final Piala Euro 2016 yang berlangsung di Stade de France, Paris, (10/7/2016). (AFP/Franck Fife)
Nuno Mendes (kiri) kini masuk lagi ke dalam lini belakang skuat rancangan Roberto Martinez. Pemain 20 tahun ini memiliki kecepatan dan pertahanan yang mumpuni. Bersama PSG, Mendes sampai saat ini sudah bermain dalam 19 pertandingan dengan mengoleksi satu gol dan empat assist selama menjadi bek kiri. (AFP/Glyn Kirk)
Antonio Silva (kiri) merupakan bek tengah andalan Timnas Portugal di masa depan. Bagaimana tidak, di usianya yang menginjak 19 tahun, Silva telah bermain 90 menit penuh ketika melawan Korea Selatan di Piala Dunia 2022. Pemain yang kini merumput bersama Benfica sudah melakoni 22 pertandingan di liga Portugal dan membuahkan tiga gol. (AFP/Jung Yeon-je)
Goncalo Ramos merupakan pemain berumur 21 tahun yang digadang-gadang menggantikan posisi Cristiano Ronaldo di lini depan timnas Portugal. Di Piala Dunia 2022, Ramos menorehkan prestasi yang luar biasa dimana dirinya mencetak 4 gol dan satu assist dalam lima pertandingan yang dijalani Portugal. Bukan hanya di timnas, Ramos juga mempunyai prestasi yang bagus bersama Benfica dengan 36 kali tampil dalam semua kompetisi dan mengoleksi 24 gol serta 10 assist. (AFP/Jewel Samad)
Rafael Leao(kiri) kini berumur 23 tahun dan juga diyakini akan menggantikan posisi CR7 dalam waktu dekat. Dalam catatan Piala Dunia 2022, Leao tampil dalam semua laga, ia juga turut menyumbang dua gol untuk Portugal. Dalam liga domestik, pemain 23 tahun ini membela AC Milan di Serie A. Ia sudah memainkan 150 laga dan mengoleksi 36 gol serta 31 assist selama berseragam Rossoneri. Pada musim ini sendiri Leao sudah mencetak sembilan gol dan 10 assist. (AFP/Alberto Pizzoli)

Berita Terkait