Liga Inggris: MU Sudah Dapatkan Calon Pengganti Harry Maguire dan Victor Lindelof

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 22 Mar 2023, 21:30 WIB
Bek AS Monaco, Axel Disasi berebut bola dengan bek Paris Saint-Germain (PSG), Layvin Kurzawa pada laga pekan ke-26 Liga Prancis di Parc des Princes, Senin (22/2/2021) dini hari WIB. PSG menelan kekalahan di kandangnya sendiri dengan skor 0-2 atas Monaco. (AP Photo/Francois Mori)

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) dilaporkan sudah mengamankan satu bek yang bakal menjadi pengganti Harry Maguire dan juga Victor Lindelof. Pemain tersebut adalah Axel Disasi.

Dinukil dari Foot Mercato, AS Monaco yang jadi pemilik Axel Disasi sudah ditemui oleh perwakilan MU terkait nilai transfer dan klausul-klausul lainnya.

Advertisement

Dalam laporan tersebut, MU dan AS Monaco sepakat dengan dana transfer mencapai 44 juta pounds.

MU juga diyakini bakal mengontrak bek berusia 25 tahun itu dengan durasi masa kerja mencapai tiga tahun plus satu tahun opsi perpanjangan kontrak.

 

2 dari 5 halaman

Maguire dan Lindelof Pasti Dilepas

Harry Maguire dilaporkan masuk ke dalam daftar pemain Manchester United yang bakal dilepas pada bursa transfer Januari 2023. Bek Inggris tersebut gagal tampil konsisten beberapa musim terakhir. Pada musim ini, ia hanya dipercaya tampil sebanyak 15 pertandingan oleh Erik Ten Hag. Meskipun begitu, Maguire tercatat masih memiliki kontrak hingga tahun 2025. (AFP/Oli Scarff)

Perkembangan isu terkini menyebutkan pula bahwa Harry Maguire dan Victor Lindelof sudah pasti dikepas MU per musim depan.

Maguire kabarnya akan kembali ke Leicester City. Keberadaan Raphael Varane dan Lisandro Martinez jadi pertimbangan manajer Erik ten Hag.

Sedangan Lindelof akan dilepas dengan harga relatif murah karena kontraknya baru akan berakhir pada Juni 2024.

 

3 dari 5 halaman

Lindelof Diincar Raksasa Liga Italia

Erik ten Hag memiliki PR besar di lini belakang Manchester United saat kedatangannya. Setan Merah tercatat mengalami kebobolan sebanyak 57 gol pada musim lalu. Menurunkan kapten klub Harry Maguire ke dan Victor Lindelof ke bangku cadangan adalah langkah yang berani. Ten Hag mempercayakan benteng pertahanan kepada duet Lisandro Martinez dan Raphael Varane. Casemiro pun juga bertindak cemerlang sebagai perisai di depan pertahanan. Musim ini, Manchester United berhasil membuat delapan clean sheet dalam 18 pertandingan di Liga Inggris. (AFP/Trevor Collens)

Jika Maguire besar kemungkinan kembali ke Leicester, maka Lindelof akan mencoba peruntungan di Liga Italia.

Dinukil dari Football Insider dan Football Italia, bek asal Rusia itu diminati oleh Inter Milan yang bakal kehilangan Milan Skriniar.

Minat juga datang dari AS Roma. Jose Mourinho adalah manajer yang merekrutnya saat masih di MU, dan keduanya memiliki hubungan yang baik.

Sumber: Berbagai sumber

4 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2022/2023

Berita Terkait