Argentina Vs Panama: Sambutan Fans Bikin Lionel Messi Menangis Terharu

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 24 Mar 2023, 10:22 WIB
Penyerang Argentina, Lionel Messi (kiri), bersama putra-putranya Thiago, Ciro, dan Mateo, serta kiper Emiliano Martinez, Cristian Romero, Nahuel Molina, dan Nicolas Tagliafico saat menyanyikan lagu kebangsaan menjelang laga uji coba kontra Panama di Stadion Monumental, Buenos Aires, Jumat (23/3/2023) pagi WIB. (AFP/Juan Mabromata)

Bola.com, Buenos Aires - Lionel Messi tampak menangis terharu setelah mendapat sambutan meriah dan luar biasa dari fans Argentina saat laga uji coba melawan Panama, di Stadion Monumental, Buenos Aires, Jumat (24/3/2023) pagi WIB. 

Ini menjadi laga kandang pertama Timnas Argentina setelah menjuarai Piala Dunia 2022. Sambutan suporter Tim Tango benar-benar luar biasa, dan sangat bergairah ala Amerika Selatan. 

Advertisement

Lionel Messi awalnya ingin gantung sepatu dari Timnas Argentina setelah menyabet trofi Piala Dunia. Bagaimana pun, La Pulga sudah melengkapi raihan gelar bergengsi dalam karier sepak bolanya. 

Namun, dia berubah pikiran. Messi memutuskan masih lanjut memperkuat Argentina, bukan tidak mungkin hingga Piala Dunia 2026. 

Setelah momen spesial pada Piala Dunia 2022, Lionel Messi akhirnya kembali lagi ke kampung halamannya, untuk menjalani laga persabatan. Messi didapuk menjadi kapten tim, yang susunannya pemainnya tidak berubah, seperti saat mengalahkan Prancis di final Piala Dunia. 

Lionel Messi pun tampak tak bisa menahan haru ketima melihat sambutan meriah yang didapatkannya. 

2 dari 4 halaman

Gegap Gempita

Striker Timnas Argentina, Lionel Messi (tengah), berselebrasi bersama rekan-rekan setimnya setelah mengalahkan Panama pada laga uji coba di Stadion Monumental, Buenos Aires, Jumat (24/3/2023) pagi WIB. (AFP/Juan Mabromata)

Suasana di Stadion Monumental, yang merupakan markas klub River Plate, benar-benar gegap gempita. Tiket pertandingan dikabarkan habis terjual. 

Fans menyanyikan versi lagu kebangsaan yang sangat mengharukan menjelang pertandingan. Rentetan kembang api makin menyemarakkan suasana. Messi pun menangis haru melihat sambutan fantastis tersebut. 

"Tribute tersebut luar biasa! Semuanya layak mendapatkannya. Juara Copa America, Finalissima, dan kampiun Piala Dunia," kata seorang suporter, seperti dikutip dari Sportbible

"Para pemain dan staf pasti merasakan perasaan yang sangat istimewa," kata fan lainnya. 

 

3 dari 4 halaman

Messi Cetak Gol

Striker Timnas Argentina, Lionel Messi (depan), merayakan gol bersama Rodrigo De Paul setelah membobol gawang Panama pada laga uji coba di Stadion Monumental, Buenos Aires, Jumat (24/3/2023) pagi WIB. (AFP/Juan Mabromata)

Sementara itu, Timnas Argentina mengawali babak baru setelah menjuarai Piala Dunia 2022 dengan manis. Tim Tango sukses membungkam Panama 2-0 pada laga uji coba pada FIFA Matchday di Stadion Monumental. 

Panama bertahan dengan cukup solid dan membuat Timnas Argentina harus menunggu hingga menit ke-78 untuk mencetak gol. Pemain pengganti, Thiago Almada, membuka keran gol La Celeste.

BACA JUGA:Messi Borong iPhone 14 Berlapis Emas untuk Timnas Argentina, Habiskan Rp 3,2 MSetelah itu, Argentina mampu menambah gol dari aksi Lionel Messi pada menit ke-89. Gol ini mendapat sambutan yang luar biasa dari fans Argentina yang memadati Stadion Monumental.

Setelah Panama, Timnas Argentina akan memainkan satu laga uji coba lagi. La Celeste akan berjumpa Curacao.  

 

4 dari 4 halaman

Jalannya Pertandingan

Lionel Scaloni memainkan komposisi pemain terbaiknya pada uji coba lawan Panama. Ia menurunkan starting XI yang bermain secara reguler di Piala Dunia 2022. Lionel Messi jadi poros permainan Argentina.

Argentina bermain sangat dominan dan punya banyak peluang. Sementara, Panama memperagakan permainan keras. Pada menit ke-16, sebuah tekel dari Galvan membuat Messi kesakitan.

Pada menit ke-18, parekik Messi meluncur ke gawang Panama. Kiper tak bisa menjangkau, tetapi bola mengenai tiang gawang. Tak ada gol sepanjang babak pertama.

Scaloni membuat beberapa perubahan pada babak kedua. Salah satunya memainkan Almada untuk menggantikan Alexis McAllister. Pada menit ke-79, Almada membuka keunggulan Argentina. Dia menyambar bola kemelut usai parekik Messi mengenai mistar gawang.

Setelah dua percobaan mengenai mistar gawang, Messi akhirnya mencetak gol dari tendangan bebas indah pada menit ke-89. Eksekusi Messi meluncur mulus dan tidak mampu dijangkau kiper. Argentina menang dengan skor 2-0 pada laga pertamanya setelah juara Piala Dunia 2022.

Sumber: Sportbible

Berita Terkait