Foto: Mimpi Terwujud, Lionel Messi dkk Angkat Trofi Piala Dunia 2022 di Hadapan Puluhan Ribu Pendukung

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 24 Mar 2023, 14:59 WIB
Puluhan ribu suporter memadati Estadio Monumental untuk menyaksikan kembali momen upacara penghargaan yang diterima Timnas Argentina saat menjadi juara Piala Dunia 2022 setelah melakukan uji coba melawan Panama, Jumat (24/3/2023) WIB. (AP Photo/Natacha Pisarenko)
Lionel Messi memimpin momen mengangkat trofi Piala Dunia 2022 di tengah lapangan bersama seluruh penggawa La Albiceleste diikuti dengan keluarga setiap pemain yang turut hadir di lapangan. (AP Photo/Natacha Pisarenko)
Pemain timnas Argentina, Lionel Messi, memeluk pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, yang sukses mempersemabhkan trofi Piala Dunia 2022 dan juga dua trofi penting lainnya dalam waktu yang berdekatan. (AFP/Luis Robayo)
Senyum semringah terpcancar dari Angel Di Maria (kiri), Rodrigo De Paul (kanan), dan sang pelatih, Lionel Scaloni. Mereka terlihat terharu, bahkan sampai berkaca-kaca. (AFP/Luis Robayo)
Argentina bahkan sempat sangat dekat melakukan perayaan lebih awal pada Piala Dunia 2014. Sayangnya, Messi dkk hanya keluar sebagai runner-up setelah kalah 0-1 dari Jerman di partai final. Argentina menunggu teramat lama untuk bisa melakukan prosesi kemenangan tersebut. Terakhir kali Argentina keluar sebagai juara Piala Dunia terjadi pada edisi 1986. (AP Photo/Natacha Pisarenko)
Lionel Messi baru saja mencapai gol ke-800 sepanjang karier profesionalnya, baik itu di level klub dan tim nasional. Gol historis tersebut dicetak saat membela timnas Argentina. Messi melesakkan gol bersejarahnya dengan spesial. Tendangan bebasnya di menit ke-89 meluncur mulus ke gawang Panama. (AP Photo/Natacha Pisarenko)
Messi kini sudah mengoleksi 99 gol bersama timnas Argentina. Raihan gol itu dicapainya dalam 173 pertandingan. Messi bisa memecahkan rekor baru hanya dalam waktu dekat. Pemain berusia 35 tahun ini bisa mencetak gol ke-100 bersama La Albiceleste di laga selanjutnya. (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Berita Terkait