Ada Thomas Tuchel, Bayern Munchen Bisa Banget Gaet Harry Kane

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 26 Mar 2023, 11:30 WIB
Pelatih anyar Bayern Munchen, Thomas Tuchel. (Instagram Bayern Munchen)

Bola.com, Munchen - Bayern Munchen dilaporkan sekarang dalam posisi yang lebih kuat untuk mengontrak striker Tottenham Hotspur, Harry Kane musim panas ini menyusul penunjukan Thomas Tuchel sebagai pelatih kepala.

Tuchel dikabarkan siap berburu pemain dari mantan klubnya, Chelsea. Mateo Kovacic dan Edouard Mendy dikabarkan masuk list.

Advertisement

Sementara itu, menurut jurnalis Jerman, Christian Falk, Bayern Munchen kini berada dalam posisi kuat untuk serius bersaing memperebutkan tanda tangan Kane.

Masa depan kapten Inggris terus dipertanyakan, dengan Tottenham diperkirakan akan mempersiapkan diri untuk tawaran musim panas.

"Tuchel akan memiliki satu tembakan, itu bisa jadi mahal! Ini sekarang bisa jadi Harry Kane," tulis Falk di kolomnya untuk Caught Offside. “Ketika seorang manajer baru datang, tentu saja, ada kemungkinan pemain keluar selain masuk," katanya.

2 dari 4 halaman

Peluang Besar

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane. (AP Photo/Rui Vieira)

Manchester United juga banyak dikaitkan dengan Kane. Tapi, Spurs diperkirakan akan sangat menolak mengizinkan pemain bintang mereka untuk bergabung dengan rival Liga Inggris.

"Dia menginginkan banyak pemain, jadi mereka harus mendapatkan uang. Pada akhirnya, peluang untuk mendapatkan Kane lebih besar sekarang setelah Tuchel bergabung dengan klub dan saya pikir akan ada sesuatu di musim panas sekarang," lanjutnya.

Pemain berusia 29 tahun itu kembali tampil cemerlang untuk Tottenham selama musim 2022-23, mencetak 23 gol dalam 39 penampilan, selain mencatatkan empat assist.

3 dari 4 halaman

Butuh Striker

Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min dan Harry Kane, merayakan gol kedua timnya saat menghadapi West Ham United dalam laga pekan ke-24 Liga Inggris, Minggu (19/2/2023) malam. Spurs menang 2-0 dalam laga tersebut. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Kane sekarang menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Tottenham dengan 271. Dia juga memimpin daftar pencetak gol untuk Inggris dengan gol ke-54 melawan Italia.

Di sisi lain, Eric Maxim Choupo-Moting sedang dalam performa mencetak gol yang oke musim ini. Ia menyumbang 17 gol di semua kompetisi, sementara Jamal Musiala (15), Leroy Sane (13), Serge Gnabry (12) dan Sadio Mane (11).

Namun, Bayern dikatakan menginginkan penyerang tengah baru untuk musim 2023-24. Kane tampaknya diidentifikasi sebagai target utama mereka di area tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Harga Mahal

Kapten Inggris itu telah memasuki 18 bulan terakhir dari kesepakatannya di Tottenham, dan kedua pihak diduga akan duduk di akhir musim untuk membahas masa depan sang striker.

Terlepas dari situasi kontrak, Spurs kemungkinan masih akan meminta biaya transfer di wilayah £ 100 juta karena posisinya sebagai salah satu penyerang tengah terkemuka.

 

Sumber: Sports Mole

Berita Terkait