Foto: Deretan 4 Penggawa MU yang Sumbang Gol di Kualifikasi Euro 2024 dan FIFA Matchday, Sabitzer dan McTominay Cetak Brace

oleh Hendriyan diperbarui 28 Mar 2023, 17:07 WIB
Jeda internasional pada minggu lalu di liga-liga top Eropa yang diisi dengan laga kualifikasi Euro 2024 dan persabatan FIFA Matchday juga melibatkan beberapa pemain Manchester United yang membela timnas masing-masing. Hasilnya, empat pemain MU tampil moncer sebagai pencetak gol dalam laga-laga tersebut. Siapa saja mereka? Berikut daftar keempat pemain tersebut. (AFP/APA/Reinhard Eisenbauer)
Striker Timnas Swedia, Anthony Elanga melewati kiper Azerbaijan, Emil Balayev pada laga Grup F Kualifikasi Euro 2024 di Friends Arena, Solna, Stockholm (27/3/2023). Saat menghadapi Azerbaijan, Anthony Elanga baru dimasukkan pada menit ke-87. Ia akhirnya mampu mencetak gol ketiga Swedia dua menit kemudian. (AFP/Fredrik Sandberg)
Selebrasi striker Timnas Swedia, Anthony Elanga setelah mencetak gol ketiga timnya ke gawang Azerbaijan pada laga Grup F Kualifikasi Euro 2024 di Friends Arena, Solna, Stockholm (27/3/2023). Dengan tambahan satu gol, Anthony Elanga kini telah mengoleksi dua gol bagi Timnas Swedia dari total 10 caps. (AFP/Fredrik Sandberg)
Gelandang Timnas Brasil, Casemiro (kanan) membayangi pergerakan gelandang Maroko, Hakim Ziyech pada laga persahabatan FIFA Matchday di Ibn Batouta Stadium, Tangier, Maroko (26/3/2023). Tampil sebagai kapten tim dan bermain penuh selama 90 menit, Casemiro gagal membawa Brasil terhindar dari kekalahan 1-2 meski ia mampu menyumbang satu-satunya gol untuk Timnas Brasil. (AFP/Fadel Senna)
Selebrasi para pemain Timnas Brasil setelah Casemiro (kedua kanan) mencetak gol ke gawang Maroko pada laga persahabatan FIFA Matchday di Ibn Batouta Stadium, Tangier, Maroko (26/3/2023). Dengan tambahan 1 gol, Casemiro kini telah mengoleksi 7 gol dan 3 assist bagi Timnas Brasil dari total 70 caps. (AFP/Fadel Senna)
Selebrasi gelandang Timnas Skotlandia, Scott McTominay setelah mencetak gol ke gawang Sprus pada laga Grup A Kualifikasi Euro 2024 di Hampden Park, Skotlandia (25/3/2023). Baru dimasukkan pada 23 menit terakhir, Scott McTominay mampu menyumbang dua gol ke gawang Siprus untuk membawa Skotlandia menang 3-0 di akhir laga. Bersama Timnas Skotlandia ia kini telah mengoleksi 3 gol dan 2 assist dari total 38 laga. (twitter/@UtdPlug)
Para pemain Timnas Austria merayakan gol ke gawang Azerbaijan yang dicetak Marcel Sabitzer (tengah) pada laga Grup F Kualifikasi Euro 2024 di Raiffeisen Arena Stadium, Linz, Austria (24/3/2023). Tampil sebagai starter dan bermain selama 74 menit melawan Azerbaijan, Marcel Sabitzer mampu menyumbang 2 gol dan 1 assist dalam kemenangan 4-1 Austria. (AFP/APA/Reinhard Eisenbauer)
Selebrasi gelandang Timnas Austria, Marcel Sabitzer (kanan) bersama rekannya, Christoph Baumgartner setelah mencetak gol ke gawang Azerbaijan pada laga Grup F Kualifikasi Euro 2024 di Raiffeisen Arena Stadium, Linz, Austria (24/3/2023). Dengan tambahan 2 gol dan 1 assist, Marcel Sabitzer kini telah mengoleksi 14 gol dan 12 assist bagi Timnas Austria dari total 69 caps. (AFP/APA/Reinhard Eisenbauer)

Berita Terkait