Liga Inggris: Harry Kane, Kepingan Puzzle Terakhir MU untuk Juara dan Berjaya Lagi!

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 29 Mar 2023, 10:05 WIB
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane baru saja bergabung dalam daftar 5 Besar top skor Liga Inggris sepanjang masa. Tambahan dua golnya saat membantai Everton 5-0 sudah cukup untuk melewati raihan 175 gol Thierry Henry yang sebelumnya ada di posisi ke-5. (AFP/Daniel Leal)

Bola.com, Jakarta - Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, menjadi sorotan terbesar menjelang bursa transfer musim panas 2023. Manchester United (MU) disebut tertarik mendatangkan striker top Inggris tersebut.

Spekulasi soal masa depan Kane memang sudah lama jadi perbincangan hangat. Tidak ada yang meragukan loyalitas Kane untuk Tottenham, tapi kariernya terancam berakhir tanpa trofi.

Advertisement

Kemungkinan tersebut tentu terbilang buruk untuk ukuran striker top Inggris. Kane adalah satu di antara striker nomor 9 terbaik Inggris dalam beberapa tahun terakhir, bakal sangat disayangkan jika kariernya nihil trofi.

Nah, karena itulah gosip transfer Kane kembali menguat. Namanya pun dihubung-hubungkan dengan Manchester United yang memang membutuhkan striker level top.

 

2 dari 5 halaman

Kane dan MU, Pasangan Ideal

Harry Kane saat Tottenham melawan Chelsea di Liga Inggris (AFP)

Dilihat dari sisi mana pun, MU dan Kane memang tampak berjodoh. MU membutuhkan striker yang bisa mencetak gol. Kane membutuhkan klub yang bisa membantunya meraih trofi.

Mengutip Express, Rabu (29/3/2023), transfer Kane ke MU pun sepertinya sudah semakin dekat. Departemen sepak bola MU disebut telah memberi lampu hijau untuk memulai pemburuan striker berusia 29 tahun tersebut.

Pemburuan Kane pun kabarnya sudah direstui oleh Erik ten Hag. Jika dapat menggaet Kane, musim depan Ten Hag bakal memiliki kepingan terakhir dalam pembangunan skuad MU, yaitu striker mumpuni.

 

 

3 dari 5 halaman

Membentuk Tim Juara

Harry Kane dari Tottenham melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Manchester City di Stadion Tottenham Hotspur di London, Minggu, 5 Februari 2023. (Foto AP / Kin Cheung)

Kane jelas bakal membawa gol ke MU. Ketajaman di lini serang adalah kemampuan utamanya. Tercatat, dia sudah mencetak 55 gol untuk Timnas Inggris dan 271 gol untuk Spurs.

Menariknya, bukan hanya gol yang dibawa Kane. Kedatangannya ke MU diyakini bakal mendongkrak performa setiap pemain yang terlibat dalam permainan tim.

Kane adalah striker yang bisa menjemput bola ke lini tengah. Dia bahkan bisa menghubungkan bola untuk pemain lain, seperti untuk meladeni para winger MU.

Akurasi umpan Kane juga cukup tinggi. Artinya, kedatangan Kane diyakini akan berdampak positif untuk permainan Marcus Rashford di sisi kiri dan Jadon Sancho atau Antony di sisi kanan.

 

4 dari 5 halaman

Masalah Harga

Harry Kane diketahui telah meminta Tottenham Hotspur untuk membiarkannya pergi pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, pihak klub tak mau bernegosiasi dengan pelamar potensial seperti MU dan Man City. Akibatnya, Kane baru mampu mencetak satu gol hingga pekan ini. (AFP/Pool/Paul Childs)

Satu-satunya kendala MU dalam upaya merekrut Kane adalah masalah harga. Spurs jelas tidak akan melepas pemain terbaiknya dengan harga murah.

Disebutkan bahwa Spurs bisa menguras kantong MU sampai 100 juta pounds. Angka tersebut sangat tinggi, bahkan untuk Setan Merah. Artinya, semua tergantung pada keputusan pengurus MU.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 29/3/2023)

 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait