Liga Inggris: David de Gea Tolak Perpanjangan Kontrak dari MU, Fix Cabut Musim Depan?

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 30 Mar 2023, 06:30 WIB
Setelah sempat masuk dalam skuad sementara Timnas Spanyol, 7 pemain bintang berikut nyatanya harus terdepak dari skuad akhir yang diumumkan pelatih Luis Enrique untuk berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar. Meski tak semuanya menjadi keputusan yang mengejukan dan telah diprediksi sebelumnya, namun tetap saja gagal berangkat ke ajang empat tahunan tersebut menjadi sebuah kekecewaan bagi 7 pemain berikut. (AFP/Ian Hodgson)

Bola.com, Jakarta - Kiper Manchester United (MU), David de Gea, menolak proposal kontrak baru. Masa depan penjaga gawang asal Spanyol itupun dalam tanda tanya besar.

David de Gea bergabung dengan MU pada Juni 2011. Sejak itu, ia menjadi salah satu pemain terbaik, dan kondisinya tak berubah di bawah Erik ten Hag musim ini.

Advertisement

Hanya saja, bulan madu MU dan De Gea tampaknya akan segera berakhir. Kiper berusia 32 tahun itu disebut-sebut menolak tawaran kontrak baru dari manajemen klub.

Seperti dilansir dari The Athletic, De Gea, yang kontraknya saat ini akan berakhir pada Juni 2023, telah menolak tawaran kontrak baru pertama Manchester United dengan alasan kurang cocok.

 

2 dari 5 halaman

Masih Diandalkan

Ekspresi kecewa dua pemain Manchester United, Raphael Varane (kiri) dan David De Gea setelah dikalahkan Liverpool pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Anfield Stadium, Liverpool (5/3/2023). Erik ten Hag bahkan sempat berencana memulangkan para pemainnya bareng dengan fans yang telah dibuat kecewa dengan penampilan mereka. Namun akhirnya para pemain tetap diizinkan pulang menggunakan bus tim meninggalkan Anfield Stadium. (AP Photo/Jon Super)

Masih dalam laporan yang sama, MU dan Erik ten Hag sebetulnya masih mengandalkan David de Gea. Itu terbukti dengan gaji besar yang diterima eks Atletico Madrid tersebut.

Usut punya usut, MU menawarkan gaji yang lebih kecil karena situasi terkini menyebut kalau manajemen klub ingin mencegah pelanggaran financial fair play.

Jadi, MU yang masih membutuhkan David de Gea berharap sang kiper mau bertahan dengan pemotongan gaji.

 

3 dari 5 halaman

Pengganti De Gea

Dean Henderson. Kiper berusia 25 tahun ini baru saja dipinjamkan Manchester United ke Nottingham Forset pada awal musim 2022/2023. Ia juga merupakan produk Akademi MU sejak 2013/2014 yang dipromosikan ke tim senior pada awal musim 2020/2021 setelah sebelumnya sempat dipinjamkan ke beberapa klub. Ia sempat bermain di Premier League selama 2 musim bersama Sheffield United mulai 2018/2019 hingga 2019/2020. MU memulangkannya pada awal musim 2020/2021 usai Sheffield United terdegradasi ke Championship. Meski sempat merebut posisi kiper utama dari David De Gea, namun sayang ia harus terjangkit COVID-19 dan posisinya kembali direbut David De Gea. (AFP/Pool/Stu Forster)

MU, di sisi lain, masih memiliki Dean Henderson. Penampilannya bersama Forest sebagai pemain pinjaman juga terbilang lumayan.

Henderson tampil mengesankan selama waktunya di Nottingham Forest, dan baru-baru ini dikaitkan dengan kepindahan ke rival enam besar Tottenham Hotspur.

Jack Butland, Tom Heaton, hingga David Raya masuk sebagai calon pengganti De Gea lainnya.

Sumber: The Athletic

4 dari 5 halaman

Posisi MU saat Ini

Berita Terkait