Foto: Ini Dia Sosok Manajer Sementara Chelsea, Kepala Plontosnya Mengingatkan Akan Mendiang Gianluca Vialli

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 03 Apr 2023, 21:02 WIB
Chelsea telah menunjuk Bruno Saltor sebagai manajer sementara untuk menggantikan Graham Potter di Premier League 2022/2023. (AFP/Adrian Dennis)
Bruno Saltor adalah asisten pelatih Chelsea yang dipromosikan sebagai pelatih interim pasca-pemecatan Potter pada Minggu (2/4/2023) malam WIB. Saltor baru terjun ke dunia kepelatihan pada 2019, ketika mendapat kepercayaan masuk dalam kabinet Graham Potter di Brighton. Saltor ikut dalam 'gerbong' Potter saat hijrah dari Brighton ke Chelsea pada September 2022. (AFP/Adrian Dennis)
Bagi fans Chelsea, Bruno Saltor bukanlah nama yang familiar. Sebab, dia memang belum punya rekam jejak yang menjanjikan sebagai manajer. Namun, Saltor cukup lama berkecimpung di sepak bola Inggris. (AFP/Adrian Dennis)
Sebagai pemain, Saltor punya reputasi lumayan. Saltor akan dikenang sebagai salah satu legenda Brighton. Dia pernah membela Brigthon selama tujuh musim. Pada musim 2016/2017, Saltor membawa Brighton promosi ke Premier League dan masih bermain hingga 2019. (AFP/Glyn Kirk)
Saltor pensiun pada 2019. Saltor memberi pesan yang menyentuh pada fans Brighton usai memainkan laga terakhirnya pada 10 Mei 2019. (AFP/Geoff Caddick)

Berita Terkait