Foto: Deretan Pemain Bintang Jebolan Piala Dunia U-17

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 23 Jun 2023, 23:28 WIB
Pemain muda andalan Manchester City, Phil Foden menjadi bintang timnas Inggris ketika menjuarai Piala Dunia U-17 2017 di India. Foden terpilih sebagai pemain terbaik di turnamen tersebut. Setelah turnamen ini, kiprah Foden langsung melejit. Ia tak butuh waktu lama untuk menembus tim inti Manchester City lalu masuk skuad senior timnas Inggris. (AFP/Dibyangshu Sarkar)
Kelechi Iheanacho yang kini merumput bersama Leicester City menjadi pemain terbaik di Piala Dunia U-17 2013. Bersama timnas Nigeria, Iheanacho mampu mencetak enam gol sepanjang turnamen dan mengantar Nigeria keluar sebagai juara. (AFP/Pius Utomi Ekpei)
Pemain Real Madrid Toni Kroos menjadi salah satu pemain bintang dunia yang terpilih menjadi pemain terbaik Piala Dunia U-17 2007. Kroos yang juga pernah memperkuat Bayern Munchen, mencetak lima gol di sepanjang gelaran turnamen yang berlangsung di Korea Selatan tersebut. (AFP/Fabrice Coffrini)
Cesc Fabregas (kanan) yang besar namanya bersama Arsenal, Chelsea, dan Barcelona mampu meraih Golden Ball dan Golden Boot pada Piala Dunia U-17 2003. Namun, Fabregas bersama timnas Spanyol hanya mampu meraih runner up lantaran Spanyol kalah dari Brasil di laga final. (AFP/Alain Jocard)
Nama pemain Amerika Serikat, London Donovan (kiri) terpilih sebagai Pemain Terbaik dan sukses membawa Amerika Serikat ke babak semifinal di Piala Dunia U-17 1999. Donovan saat itu sudah menempa diri di Bundesliga dan kemudian sempat bermain untuk Bayer Leverkusen. Donovan kemudian terus berkembang jadi andalan Amerika Serikat. (AFP/Photosport/Andrew Cornaga)

Berita Terkait