Liga Inggris: Para Pemain Chelsea Bakal Dilarang Lakukan Hal Ini Jika Luis Enrique Jadi Manajer

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 07 Apr 2023, 04:15 WIB
Timnas Spanyol mulai dipimpin Luis Enrique sejak tragedi di Piala Dunia 2018 Rusia. Saat itu, Julen Lopetegui dipecat 2 hari sebelum pertandingan pertamanya. Enrique sendiri sudah dikenal baik oleh publik Spanyol. Ia berhasil mempersembahkan 3 musim bersama Barcelona dengan gelar-gelar bergengsi, termasuk Liga Champions. La Furia Roja antinya akan tergabung ke dalam grup E bersama Jerman, Jepang, dan Kostarika. (AFP/Kirill Kudryavtsev)

Bola.com, Jakarta - Jika Luis Enrique menjadi manajer Chelsea, para pemain tak akan bisa lagi berhubungan badan pada malam sebelum pertandingan. Peraturan ini sudah dibuat sang entrenador di tim sebelumnya, Timnas Spanyol.

Untuk sementara, posisi lowong di kursi manajerial Chelsea akan diisi oleh Frank Lampard. Eks gelandang The Blues itu akan dipercaya menangani Kai Havertz dkk. hingga akhir musim.

Advertisement

Kendati begitu, beberapa nama diisukan akan menjadi manajer permanen Chelsea per musim depan. Mulai dari Julian Nagelsmann hingga Luis Enrique.

Bahkan sebuah media Inggris menyebut Luis Enrique sudah membahas visi dan misi dengan delegasi Chelsea beberapa waktu lalu sebelum Frank Lampard resmi diutus sebagai manajer sementara.

 

2 dari 5 halaman

Peraturan Ketat

Chelsea tampil dominan dari hampir segala aspek dari Wolverhampton. Tiga gol Wolves dicetak tiga pemain yang berbeda yakni Kai Havertz, Christian Pulisic, dan Armando Broja. (AP/David Cliff)

Sosok Luis Enrique belakangan memang mencuat bakal menjadi manajer Chelsea teranyar per musim depan. Kabar bagusnya, eks pelatih Barcelona itu sudah tak perlu ditanya lagi kapasitasnya sebagai juru taktik.

Akan tetapi, ada kabar buruknya juga. Enrique diyakini bakal menerapkan peraturan seputar hubungan seksual anak asuhnya.

"Seks adalah hal yang sangat normal, kalau dilakukan sebagaimana normalnya. Maksud saya, kalau seks beramai-ramai sebelum pertandingan ya tidak ideal," kata Enrique saat masih menjabat sebagai pelatih Timnas Spanyol.

"Saya menganggap kalau seks sebagai hal penting. Saya kalau masih aktif bermain, kapan saya bisa melakukannya dengan istri saya, ya pasti sudah saya lakukan," katanya lagi.

3 dari 5 halaman

Dukungan Penuh Todd Boehly

Manajer Chelsea, Frank lampard, berjalan meninggalkan lapangan usai laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-12 melawan Everton di Goodison Park Stadium, Sabtu (12/12/2020). Chelsea kalah 0-1 dari Everton. (AFP/Clive Brunskill/Pool)

Sadar bahwa meraih zona Eropa akan sangat sulit, Todd Boehly siap memberikan dukungan penuh kepada Frank Lampard agar sukses di Liga Champions.

"Kami memiliki pertandingan penting, termasuk melawan Wolves pada hari Sabtu. Kemudian kami akan mengalihkan perhatian kami ke perempat final Liga Champions di Madrid minggu depan."

"Kami semua akan memberikan dukungan penuh kepada Lampard karena kami bertujuan untuk mendapatkan hasil terbaik dari semua pertandingan tersisa kami."

Sumber: SportBible

4 dari 5 halaman

Posisi Chelsea saat Ini

Berita Terkait