Liga Inggris: Sembari Pemulihan Cedera, Gelandang Arsenal Mohamed Elneny Jalani Ibadah Umrah

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 07 Apr 2023, 16:30 WIB
Mohamed Elneny bergabung dengan Arsenal pada tahun 2016. Pemain 29 tahun tersebut pernah dipinjamkan ke Besiktas pada musim 2019/2020 dan saat ini justru dipertahankan oleh Mikel Arteta. Kontrak Elneny tercatat akan berakhir pada 30 Juni 2022. (AFP/Pool/Stu Forster)

Bola.com, Mekkah - Gelandang Arsenal, Mohamed Elneny, punya cara khusus untuk menghabiskan waktu pemulihan cedera lututnya. Pemain asal Mesir itu memilih untuk melakukan ibadah umrah di Mekkah, Arab Saudi.

Mohamed Elneny memiliki waktu senjang dan kesempatan melakukan umrah pada Ramadan. Maklum, Elneny dipastikan tak akan bermain untuk Arsenal lagi sampai akhir musim ini.

Advertisement

Mohamed Elneny menepi karena mengalami cedera lutut. Pemain berusia 30 tahun itu pun sedang menjalani pemulihan cedera setelah melakukan operasi lutut pada Januari 2023.

Saat melakukan ibadah umrah, Mohamed Elneny membagikan momen sedang berada di depan Ka'bah di akun Instagram-nya. Gelandang Arsenal itu menunjukkan wajah yang berseri-seri dengan kegembiraan saat menggunakan pakaian ihram.

2 dari 5 halaman

Muslim Taat

Striker Arsenal, Alexander Lacazette (kiri), melakukan selebrasi bersama Mohamed Elneny usai mencetak gol lewat eksekusi penalti dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-15 di Emirates Stadium, London, Sabtu (26/12/2020). Arsenal menang 3-1 atas Chelsea. (AFP/Julian Finney/Pool)

Mohamed Elneny dikenal sebagai muslim yang taat. Ibadah umrah yang dilakukannya pada Ramadan tahun ini ternyata bukan yang pertama buat gelandang Arsenal tersebut.

Menurut laporan Daily Mail, Elneny pernah mengunjungi Mekkah untuk ibadah umrah pada November 2021 dan Februari 2019. Bahkan, Elneny berkomitmen tetap berpuasa Ramadan bila ada pertandingan atau tidak.

"Klub memberikan saya kebebasan. Mentalitas harus kuat untuk menghadapi pausa. Saya makan banyak saat sahur untuk mendapatkan energi," kata Mohamed Elneny pada 2022.

3 dari 5 halaman

Unggahan Mohamed Elneny

4 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Berita Terkait