Foto: Melihat Dua Gol Century Keren Son Heung-min dan Erling Haaland di Liga Inggris

oleh Hendriyan diperbarui 09 Apr 2023, 08:47 WIB
Pekan ke-30 Liga Inggris 2022/2023 yang digelar Sabtu (8/4/2023) diwarnai dua gol keren yang penuh makna bagi dua pemain sebagai pencetak gol. Bagi Son Heung-min dan Erling Haaland, gol keren yang mereka cetak sama-sama beraroma century alias berkelipatan seratus. Son Heung menjadi pemain Asia pertama yang mencetak total 100 gol di Premier League, sementara gol kedua Erling Haaland menjadi gol ke-200 sepanjang karier profesionalnya di level klub dan timnas. (Kolase Foto AFP dan AP Photo)
Gol Son Hueng-min saat Tottenham Hotspur mengalahkan Brighton and Hove Albion 2-1 menjadi gol pertama dalam laga tersebut yang tercipta pada menit ke-10. (PA via AP Photo/Zac Goodwin)
Setelah menerima umpan dari Ivan Perisic di luar kotak penalti Brighton, So Heung-min bergerak empat langkah ke kanan sebelum melepaskan tendangan terukur yang meluncur deras ke pojok atas kiri gawang tanpa bisa diantisipasi kiper Brighton, Jason Steele. (AFP/Ben Stansall)
Gol tersebut menjadikannya sebagai pemain Asia pertama yang mampu mencetak total 100 gol di Premier League yang seuanya dicetak bersama Tottenham Hotspur. Seratus gol tersebut dicetaknya dalam 260 laga di Premier League selama 8 musim sejak 2015/2016. (PA via AP Photo/Zac Goodwin)
Sementara itu Erling Haaland total membuat dua gol dalam kemenangan Manchester City 4-1 atas tim juru kunci Southampton. (AP Photo/Frank Augstein)
Gol kedua Erling Haaland pada menit ke-68 yang membawa The Citizens unggul 3-0 dicetak dengan sebuah tendangan salto kaki kiri dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Jack Grealish. (AP Photo/Frank Augstein)
Gol tersebut menjadi gol ke-200 sepanjang karier Erling Haaland di level klub bersama Molde FK (20), RB Salzburg (29), Borussia Dortmund (86) dan Manchester City (44) ditambah bersama Timnas Norwegia (21). (AP Photo/Frank Augstein)
Dibandingkan pemain lain, Erling Haaland menjadi pemain termuda yang mampu mengemas total 200 gol dalam kariernya di usia 22 tahun. Sebagai komparasi, Cristiano Ronaldo mencapai torehan tersebut dalam usia 25 tahun, Lionel Messi dalam 24 tahun dan Kylian Mbappe dalam usia 23 tahun. (AP Photo/Frank Augstein)

Berita Terkait