Bursa Transfer: Houssem Aouar Menuju AS Roma, Arsenal dan MU Ketikung Nih

oleh Aryo Atmaja diperbarui 14 Apr 2023, 12:45 WIB
5. Houssem Aouar (Olympique Lyon) - Gelandang berusia 22 tahun ini tampil impresif bersama Lyon hingga mersakan babak semifinal Liga Champions di musim ini. Houssem Aouar mendapat nilai 7.55 dari penampilannya di Liga Champions 2019/2020. (AFP/Romain Lafabregue)

Bola.com, Jakarta - Rumor ketertarikan Arsenal untuk mencoba menggaet Houssem Aouar mendapat perlawanan dari klub Serie A, AS Roma. Klub Ibu Kota Italia dalam posisi terdepan menggaet gelandang Lyon tersebut.

Arsenal cukup giat berbelanja pemain baru di jendela transfer musim dingin 2023 kemarin. Mereka mendatangkan Jorginho, Leandro Trossard, dan Jakub Kiwior.

Advertisement

Salah satu nama pemain yang dikabarkan masuk dalam daftar pembelian Arsenal musim depan adalah gelandang Lyon, Houssem Aouar. Apalagi tim Meriam London sudah lama ingin menggaetnya.

Arsenal telah lama menaruh minat pada Houssem Aouar. Ketertarikan bahkan sudah muncul sejak dua musim yang lalu.

2 dari 5 halaman

Merapat ke Roma

Pemandu bakat Liverpool dan Manchester City dikabarkan sering membahas kehebatan Houssem Aouar gelandang Lyon berusia 21 tahun ini. Dibutuhkan dana hingga 53 juta pounds untuk membawa pemain ini dari Lyon. (AFP/Roman Lafabregue)

Berbagai sumber di Italia mengklaim Houssem Aouar hampir menandatangani kontrak dengan Roma setelah menjalani tes medis dengan Giallorossi beberapa waktu lalu. Pemain berpaspor Prancis itu akan bersatatus free transfer di akhir musim ini.

Calciomercato melalui Football Italia mengklaim pemain berusia 24 tahun itu telah menjalani pemeriksaan medis dengan tim José Mourinho. Gelandang Lyon dilaporkan tiba di ibu kota dengan seorang perantara pada hari Senin (11/4/2023).

Ia langsung menuju ke klinik swasta Kampus BioMedico, ditemani oleh seorang staff AS Roma, klaim Calciomercato.

3 dari 5 halaman

MU Ikut Ketikung

3. Houssem Aouar (Lyon) - Mikel Arteta gagal mendapatkan Houssem Aouar pada bursa transfer musim panas lalu. Tapi kabarnya Arsenal saat ini kembali mengincar gelandang berusia 22 tahun ini pada bursa transfer Januari 2021 nanti. (AFP/Franck Fife/pool)

Raksasa Inggris lainnya, Manchester United juga ikut ketikung jika benar Aouar berbaju AS Roma musim depan. Tim Setan Merah ikut mengagumi Aouar bahkan sejak musim panas 2021.

Aouar diproyeksikan untuk menambah kekuatan di lini tengah MU. Casemiro sebagai gelandang jangkar membutuhak duet maut selain Christian Eriksen, Bruno Fernandes, atau Scott McTominay.

4 dari 5 halaman

Kiprah Houssem Aouar

5. Houssem Aouar - Houssem Aouar tampil begitu impresif bagi Lyon di kompetisi Liga Champions. Gelandang berusia 22 tahun ini menjadi motor kemenangan Lyon lewat dua assistnya saat menyingkirkan Manchester City di perempat final Liga Champions. (AFP/Franck Fife/various sources)

Houssem Aouar mengalami penurunan performa di musim ini. Ia hanya mencatat total 14 pertandingan untuk Lyon di seluruh kompetisi.

Aouar hanya menetak sebiji gol dan satu assist. Layak jika pencapaian minor itu membuatnya menuju pintu keluar dari Lyon di akhir musim nanti.

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Intip Peringkat Arsenal dan MU Saat Ini

Berita Terkait