Liga Inggris: Casemiro Berencana Gantung Sepatu di MU

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 16 Apr 2023, 17:45 WIB
Gelandang Manchester United,Casemiro memberi isyarat kepada para pendukung selama perayaan juara Carabao Cup 2022/2023 mengalahkan Newcastle United pada laga final di Stadion Wembley di London, Senin dini hari WIB (27/2/2023). Kemenangan ini menuntun MU jadi juara EFL Cup/Carabao Cup 2022-2023. Trofi pertama di era Ten Hag. (AFP/GLYN KIRK)

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Casemiro dikabarkan berniat untuk mengakhiri karier bermainnya di Old Trafford.

Selama musim pertamanya di Inggris, Casemiro tampil luar biasa di lini tengah MU. Tak hanya menjadi pusat keseimbangan lini tengah, pemain berusia 31 tahun itu juga membawa ancaman dengan lima gol dan enam assist dari 39 penampilan.

Advertisement

Sepasang kartu merah papan atas telah menjadi noda kecil di notebook Casemiro, tetapi musim debut pemain asal Brasil untuk juara Inggris 20 kali itu sepenuhnya positif.

Berkat pengaruh Casemiro, Manchester United mengakhiri paceklik trofi enam tahun. MU juga berada di urutan keempat klasemen Liga Inggris dan mengincar kesuksesan di Piala FA dan Liga Europa.

2 dari 5 halaman

Pensiun di MU?

Gelandang Manchester United atau MU Casemiro berebut bola dengan gelandang West Ham United Tomas Soucek pada putaran kelima Piala FA di Old Trafford, Kamis (2/3/2023) dinihari WIB. Duel Man United vs West Ham tuntas dengan skor 3-1. (AP Photo/Dave Thompson)

Manchester United mengeluarkan £ 63,2 juta untuk membawa Casemiro pergi dari Real Madrid musim panas lalu, setelah gagal mendatangkan Frenkie de Jong. Dia dikontrak oleh Setan Merah hingga 2026 dengan opsi satu tahun lagi.

 

Jika Man United memicu opsi perpanjangan satu tahun, Casemiro akan berusia 35 tahun pada saat kontraknya habis. Agennya Oscar Ribot telah menghilangkan kekhawatiran akan keluar lebih awal untuk beristirahat.

The Mirror mengklaim bahwa Casemiro berencana untuk gantung sepatu ketika waktunya di Old Trafford akan berakhir.

 

3 dari 5 halaman

Komentar Agen

Suporter tersebut berhasil masuk lapangan dan menghampiri Bruno Fernandes, Casemiro, dan Lisandro Martinez yang berada di pinggir lapangan. (AFP/Darren Staples)

 

Sebelum bergabung dengan Setan Merah, Casemiro memenangkan lima mahkota Liga Champions, tiga Piala Dunia Antarklub dan tiga gelar La Liga selama sembilan tahun tinggal di Real Madrid.

Pemain Timnas Brasil dengan 70 caps kembali dari sanksi larangan empat pertandingan domestik untuk pertandingan Liga Inggris melawan Nottingham Forest. Ia juga menyelesaikan 90 menit dari hasil imbang melawan Sevilla pada leg pertama perempat final Liga Europa.

"Case telah ditandatangani selama empat tahun plus satu. Dia datang untuk memenangkan gelar; bulan ini sulit, tetapi tidak ada hal lain yang dipikirkannya," kata Ribot baru-baru ini kepada The Guardian.

4 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait