Liga Inggris: Liverpool Dapat Lampu Hijau Datangkan Gelandang Chelsea

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 18 Apr 2023, 20:15 WIB
Selebrasi gelandang Chelsea, Conor Gallagher setelah mencetak gol ke gawang Crystal Palace pada laga Liga Inggris 2022/2023 di Selhurst Park, London (1/10/2022). Baru bergabung dengan Chelsea pada awal musim 2022/2023 setelah dipulangkan dari masa peminjaman bersama Crystal Palace, Conor Gallagher nyatanya masih kesulitan bersaing dengan para pemain senior lainnya. Meski kontraknya masih tersisa dua tahun lagi, ia diyakini memilih hengkang untuk menyelamatkan kariernya. (AFP/Glyn Kirk)

Bola.com, Jakarta - Ada kabar baik datang bagi Liverpool. Gelandang incaran mereka, Conor Gallagher akan dijual oleh Chelsea di musim panas nanti.

Membeli gelandang merupakan salah satu agenda Liverpool di musim panas nanti. Jurgen Klopp butuh tambahan tenaga untuk memperkuat lini tengah mereka karena beberapa gelandang The Reds akan meninggalkan Anfield.

Advertisement

Setelah mundur dari perburuan Jude Bellingham, ada beberapa gelandang yang dikaitkan dengan Liverpool. Salah satunya adalah Conor Gallagher yang saat ini membela Chelsea.

Dilansir The Daily Mail, Liverpool dilaporkan bisa mendapatkan jasa Gallagher. Karena sang gelandang masuk daftar jual Chelsea.

2 dari 5 halaman

Persilakan Pergi

Pemain Chelsea Conor Gallagher bereaksi saat melawan Fulham pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, 3 Februari 2023. Chelsea ditahan imbang Fulham 0-0. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Menurut laporan tersebut, Chelsea mempersilakan Gallagher untuk pergi dari Stamford Bridge.

Tim pelatih The Blues kurang puas dengan performa Gallagher. Mereka menilai penampilan sang gelandang tidak kunjung membaik meski sudah diberi banyak kesempatan bermain.

Alhasil Chelsea memutuskan agar produk akademi mereka itu tersedia di bursa transfer pada musim panas nanti.

3 dari 5 halaman

Butuh Uang

Ekspresi kecewa gelandang Chelsea, Conor Gallagher setelah gagal memanfaatkan peluang saat menghadapi Newcastle United dalam laga Liga Inggris 2022/2023 di St James' Park, Newcastle (12/11/2022). Meski Everton telah memberi tawaran yang fantastis senilai 45 juta poundsterling atau setara Rp818 miliar kepada Chelsea, namun Conor Gallagher lebih memilih bertahan bersama The Blues. (AFP/Andy Buchanan)

Chelsea sendiri dilaporkan punya alasan lain mengapa menjual Gallagher di musim panas nanti.

The Blues saat ini terancam hukuman FFP. Pasalnya mereka menghamburkan banyak uang untuk belanja pemain dalam satu tahun terakhir.

Itulah mengapa mereka butuh tambahan dana dan menjual pemain-pemain surplus seperti Gallagher perlu mereka lakukan di musim panas nanti.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, 18/4/2023)

4 dari 5 halaman

Posisi Chelsea saat Ini

Berita Terkait