Mascherano Bujuk MU Lepas Garnacho untuk Diizinkan Bela Timnas Argentina pada Piala Dunia U-20 2023

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 22 Apr 2023, 10:30 WIB
Argentina tak pernah habis memunculkan para pemain muda bertalenta dari masa ke masa. Pada musim 2022/2023 ada beberapa pemain muda asal Argentina yang telah dipercaya membela klub elite Eropa meski sama sekali belum pernah bermain bersama Timnas Argentina di level senior. Dengan penampilan apik bersam klub yang dibela di Eropa, empat pemain berikut berpeluang melakukan debut bareng Timnas Argentina senior setelah dipanggil pelatih Lionel Scaloni untuk menghadapi dua laga persahabatan bertajuk FIFA Matchday kontra Panama dan Curacao pada 24 dan 29 Maret 2023 mendatang. (AFP/Lindsey Parnaby)

Bola.com, Jakarta - Pelatih timnas Argentina U-20, Javier Mascherano dikabarkan akan mengunjungi kota Manchester dalam waktu dekat ini. Ia mengagendakan pertemuan dengan manajemen Manchester United terkait Alejandro Garnacho.

Seperti yang sudah diketahui, Timnas Argentina U-20 dapat tiket ke Piala Dunia U-20 2023. Mereka mendapatkan slot tuan rumah menggantikan Indonesia.

Advertisement

Mascherano sebagai pelatih La Albiceleste junior sudah mempersiapkan timnya. Ia sudah menentukan pemain-pemain yang akan bertanding di turnamen ini, salah satunya adalah Alejandro Garnacho.

TyC Sports melaporkan bahwa Mascherano dijadwalkan akan terbang ke Manchester dalam waktu dekat ini. Ia ingin melobby manajemen Setan Merah terkait keikutsertaan Alejandro Garnacho di turnamen ini.

2 dari 5 halaman

Tidak Diizinkan

Pemain Manchester United, Alejandro Garnacho melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang West Ham pada laga putaran kelima Piala FA 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (02/03/2023) WIB. MU berhasil menang comeback 3-1. (AFP/Lindsey Parnaby)

Menurut laporan tersebut, Manchester United dilaporkan ogah melepaskan Garnacho ke Piala Dunia U-20 2023.

Ini disebabkan saat turnamen itu digelar, musim Manchester United belum berakhir. Setan Merah masih akan menjalani sejumlah laga krusial.

Erik Ten Hag dilaporkan membutuhkan tenaga sang winger muda di laga-laga itu. Jadi sang manajer tidak mengizinkan Garnacho membela negaranya di Piala Dunia U-20 2023.

3 dari 5 halaman

Nego Langsung

Mendengar kabar MU tidak mau melepaskan Garnacho, Mascherano langsung bergerak.

Ia dan perwakilan AFA (PSSI-nya Argentina) dilaporkan akan terbang ke Manchester. Mereka mengagendakan untuk bertemu dengan perwakilan Manchester United terutama Erik Ten Hag.

Mascherano dikabarkan akan memperjuangkan agar Garnacho bisa membela timnas Argentina U-20 di turnamen tersebut, meski laporan yang sama mengklaim bahwa MU bakal mati-matian menolak.

4 dari 5 halaman

Segera Pulih

Garnacho sendiri sudah absen agak lama dari skuat Manchester United. Ia mengalami cedera sebelum jeda internasional Maret 2023 kemarin.

Jika segalanya berjalan lancar, sang winger dilaporkan sudah bisa memperkuat Setan Merah kembali di awal Mei 2023 nanti.

Sumber: TyC Sports

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 21/4/2023)

5 dari 5 halaman

Posisi MU saat Ini

Berita Terkait