Liga Inggris: Setelah Lisandro Martinez, MU Terancam Tanpa Raphael Varane Sampai Akhir Musim

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 24 Apr 2023, 07:30 WIB
Pemain Tottenham Hotspur Son Heung-min (kiri) menggiring bola dari pemain Manchester United Raphael Varane pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, 19 Oktober 2022. Manchester United mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0. (AP Photo/Dave Thompson)

Bola.com, Jakarta Bek Manchester United, Raphael Varane mengalami cedera pergelangan kaki. Menurut laporan The Mirror, tes awal menunjukkan pria Prancis itu akan absen enam minggu.

Varane telah menderita sakit di pergelangan kakinya selama beberapa waktu, tetapi masalah itu muncul di leg pertama perempat final Liga Europa melawan Sevilla sebelum dia dipaksa keluar.

Advertisement

Sekarang pembengkakan akhirnya mulai mereda tetapi petugas medis United percaya dia harus beristirahat panjang.

Itu bisa berarti akhir musim Varane dan akan menjadi pukulan bagi Manchester United, yang telah kehilangan Lisandro Martinez musim ini karena cedera metatarsal.

2 dari 5 halaman

Solid

Gelandang Barcelona Gavi dan bek Raphael Varane Manchester United (MU) menyundul bola saat bersaing pada leg pertama play-off babak gugur Liga Europa 2022/2023 di Camp Nou, Jumat (17/2/2023) WIB. Barcelona mencetak gol pembuka lewat sundulan Marcos Alonso (50') dan gol penutup di pertandingan ini via Raphinha (76'). (AP Photo/Joan Monfort)

Varane tampil cukup baik selama musim pertamanya di Old Trafford tetapi cedera membuat penampilannya menurun musim lalu. Namun, Ten Hag memberikan rekan hebat untuknya di jantung pertahanan yakni Lisandro Martinez.

Varane terlihat begitu kompak bersama Lisandro Martinez di lini belakang MU. Kemampuan terbaiknya ini yang membuat kapten MU, Harry Maguire, tersingkir dari skuad utama.

Dengan memasang Raphael Varane dan Lisandro Martinez, MU bakal memiliki pondasi tim yang solid.

3 dari 5 halaman

Pensiun di MU

Bek Manchester United (MU) Raphael Varane berebut bola dengan penyerang Barcelona Robert Lewandowski pada leg pertama play-off babak gugur Liga Europa 2022/2023 di Camp Nou, Jumat (17/2/2023) WIB. Man United sendiri mencetak dua gol di antaranya, masing-masing lewat Marcus Rashford (53') dan bunuh diri Jules Kounde (59'). AP Photo/Joan Mateu Parra)

Raphael Varane menyebut Manchester United bisa menjadi klub terakhirnya. Namun, ia juga mengatakan klub lamanya. Lens juga memungkinkan.

Bek tengah Prancis itu senang dengan perubahan nasibnya dan Setan Merah di musim keduanya di Old Trafford

Varane terikat kontrak hingga 2025 dan tidak ada rencana pindah dalam waktu dekat.

“Saya akan menyelesaikan karier saya baik di Real Madrid, Manchester United atau di Lens," katanya kepada GQ di Prancis. 

“Pastinya saya tidak akan bergabung dengan klub lain, tapi Madrid, tampaknya rumit. Anda biasanya tidak cenderung mundur," lanjutnya.

"Yang paling mungkin adalah saya berakhir di Manchester United atau Lens."

4 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait