Bek Arsenal: Bukayo Saka Harus Dilindungi Layaknya Messi dan Ronaldo

oleh Suharno diperbarui 25 Apr 2023, 14:35 WIB
Pemain Arsenal Bukayo Saka menggiring bola saat melawan Leicester City pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di The King Power Stadium, Leicester, Inggris, 25 Februari 2023. Arsenal mengalahkan Leicester City dengan skor 1-0. (AP Photo/Jon Super)

Bola.com, London - Bek sayap Arsenal, Oleksandr Zinchenko, membandingkan rekan setimnya Bukayo Saka dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Pemain asal Ukraina itu mengklaim Saka layak mendapatkan perlindungan yang sama dari wasit seperti yang diterima duo legendaris itu.

Bukayo Saka tampil cukup luar biasa bagi The Gunners sejauh musim ini. Dia telah mencetak 14 gol dan telah memberikan 11 assist dalam 42 pertandingan lintas kompetisi.

Advertisement

Penyerang berkebangsaan Inggris itu sering dilanggar bek lawan karena ingin melenyapkan ancaman di gawang mereka. Zinchenko percaya bahwa Saka layak mendapatkan perlindungan lebih.

"Bukayo adalah pemain yang luar biasa, semua bek sayap dari tim lain tahu dia sangat berbahaya. Jadi mereka mencoba memprovokasi dia, menanganinya, dan wasit harus mengetahui hal ini," ujarnya.

Lalu apakah memang wasit selalu melindungi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo? Layakah Bukayo Saka disejajarkan dengan Messi maupun Ronaldo?

 

2 dari 3 halaman

Bukayo Saka Berbahaya

Pemain Arsenal, Bukayo Saka, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Southampton pada laga Liga Inggris di Stadion St Mary, Selasa (26/1/2021). Arsenal menang dengan skor 3-1. (AP/Frank Augstein, Pool)

Oleksandr Zinchenko mengatakan Saka memang sangat berbahaya serupa Messi maupun Ronaldo kala beraksi di lapangan. Dia meminta wasit untuk benar-benar jeli kala Saka dilanggar para pemain lawan.

"Kami bisa berbicara tentang Messi, Cristiano, Neymar, dan pemain seperti ini. Wasit harus melindungi pemain seperti ini. Selain Bukayo, kami memiliki pemain depan lain yang sangat berbahaya dan wasit harus berhati-hati, tentu saja mereka harus menjaga mereka," ujar Zinchenko.

Sumber: SportsKeeda

3 dari 3 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait