Liga Inggris: Jika Jadi Akuisisi MU, Sheikh Jassim Datangkan Kylian Mbappe ke Old Trafford

oleh Aryo Atmaja diperbarui 04 Mei 2023, 12:15 WIB
Pemain Timnas Prancis, Kylian Mbappe saat berlatih menjelang Kualifikasi Euro 2024 di Clairefontaine-en-Yvelines pada 21 Maret 2023. Mbappe akan memulai debut sebagai kapten Les Bleus pada 25 Maret 2023 saat melawan Belanda. (AFP/Franck Fife)

Bola.com, Jakarta - Kampanye kembali dilakukan Sheikh Jassim dalam upayanya mengakuisisi Manchester United (MU). Ia dikabarka bakal mendatangkan bintang Prancis, Kylian Mbappe ke Old Trafford.

Diketahui, Sheikh Jassim, kabarnya sudah menyodorkan tawaran lagi untuk membeli MU. Kali ini, nilainya sangat fantastis karena memecahkan rekor dunia.

Advertisement

Bidding pembelian MU sudah merampungkan putaran ketiga. Menjelang penutupan bidding, Jassim memasukkan tawaran senilai 5 miliar pounds (Rp92 triliun) untuk mengambil alih MU dari tangan keluarga Glazer.

Dengan gelimang uang, tentu akan mudah baginya membangun skuad hebat di MU. Selain Mbappe, ada beberapa pemain yang masuk incaran.

2 dari 5 halaman

Bangun Tim Impian

Sheikh Jassim Bin Hamad Al-Thani belum menyerah untuk mengejar kepemilikan Manchester United (AFP/Karim Jaafar)

Laporan dari Daily Mail, Sheikh Jassim ingin mendaratkan Kylian Mbappe dari PSG jika dia dapat menyelesaikan pengambilalihan MU.

Sheikh Jssim adalah kandidat kuat bersama dengan Sir Jim Ratcliffe, saat mereka bersaing untuk membeli saham MU dari keluarga Glazer.

Untuk membangun tim impian di MU, Sheikh Jassim langsung menunjuk Mbappe sebagai bagian dari proyek besar.

3 dari 5 halaman

Trio Prancis

Penyerang Prancis, Kylian Mbappe, berbincang dengan Jonathan Ikone dan Eduardo Camavinga, saat latihan jelang laga UEFA Nations League di Paris, Senin (7/9/2020). Pemain PSG itu akan absen melawan Kroasia karena dinyatakan positif terjangkit COVID-19. (AFP/Franck Fife)

Sementara laporan dari Bild, Trio Prancis menjadi sasaran Sheikh Jassim untuk diboyong ke Man United. Selain Mbappe, Jassim juga kabarnya ingin membeli Kingsley Coman (Bayern Munchen) dan Eduardo Camavinga (Real Madrid).

Tapi tidak semudah itu, sebab Real Madrid juga getol ingin menampung Kylian Mbappe sejak beberapa musim terakhir. Mbappe masih punya kontrak di PSG hingga musim panas 2024.

4 dari 5 halaman

Persaingan Calon Pembeli MU

Ketua Grup INEOS Inggris Sir Jim Ratcliffe melihat sebelum pertandingan Liga1 Prancis antara Nice dan PSG di stadion "Allianz Riviera" di Nice, Prancis selatan, pada 18 Oktober 2019. Seperti Sheikh Jassim yang ingin membeli Manchester United, Sir Jim Ratcliffe juga merupakan fans Setan Merah. (AFP/Valery Hache)

Persaingan sengit dilakukan oleh dua calon pembeli MU, yaitu Sheikh Jassim dan Jim Ratcliffe. Tawaran ketiga dan terakhir diajukan minggu lalu untuk United, dengan situasi Ratcliffe diyakini bakal mengalahkan Sheikh Jassim.

Tawaran terbaru Ratcliffe akan membuat Glazer bersaudara, Joel dan Avram, tetap menjadi pemangku kepentingan di MU. Prospek tersebut mungkin menjadi pilihan yang lebih disukai oleh dua bersaudara Glazer.

Dalam proses panjang dan berlarut-larut yang dilakukan Ratcliffe dan Sheikh Jassim dengan mengajukan tiga tawaran, semakin tidak pasti apakah keluarga Amerika akan menjual klub berjulukan tim Setan Merah.

Sumber: Daily Mail

5 dari 5 halaman

Intip Peringkat MU di Premier League Saat Ini

Berita Terkait