VIDEO Liga Italia: Cek Gol Victor Osimhen yang Antarkan Napoli Raih Scudetto

oleh Okie Prabhowo diperbarui 05 Mei 2023, 09:33 WIB

Bola.com, Udine - Gol Victor Osimhen mengantarkan Napoli meraih scudetto Liga Italia (Serie A) musim 2022/2023. Torehan striker I Partenopei tersebut tercipta saat menghadapi Udinese di Dacia Arena dalam pertandingan pekan ke-33 yang dihelat pada Jumat (5/5/2023) dini hari WIB.

Napoli memulai laga di markas Udinese dengan catatan mereka sudah  memimpin 15 poin atas Lazio, yang sudah memainkan laga giornata ke-33 di Liga Italia (Serie A) musim ini. Mendapatkan satu poin saja dalam laga kontra Udinese, pasukan Luciano Spalletti dipastikan tak lagi terkejar dengan lima laga tersisa hingga akhir musim.

Advertisement

Dalam pertandingan, Udinese sempat unggul lebih dulu pada menit ke-13 lewat gol yang dicetak oleh Sandi Lovric. Menerima bola dari Destiny Udogie, Lovric melepaskan tembakan melengkung yang berhasil merobek jala gawang Napoli.

Pada awal babak kedua, Napoli bisa menorehkan gol dan mengubah skor menjadi imbang 1-1. Tujuh menit setelah babak kedua berjalan, Victor Osimhen memecahkan kebuntuan bagi timnya.

Berawal dari situasi sepak pojok dan kemelut di depan gawang tim tuan rumah, Victor Osimhen mendapatkan bola tepat di kakinya dan melepaskan tembakan jarak dekat yang tak mampu dihalau oleh kiper Udinese, Marco Silvestri.

Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil tersebut mengantarkan Napoli mengoleksi 80 poin dari 33 laga di Liga Italia (Serie A) musim ini. Perolehan poin Victor Osimhen dan kawan-kawan tersebut sudah tidak mungkin lagi dikejar oleh rival-rivalnya, termasuk Lazio yang berada di posisi kedua dengan 64 poin.

Berita Terkait