Foto: Tak Sulit Jadi Muslim di Kamboja, Pengalaman Salat Jumat di Masjid Al Serkal, Masjid Terbesar di Phnom Penh

oleh HendriyanGregah Nurikhsani diperbarui 05 Mei 2023, 15:27 WIB
Di tengah liputan SEA Games 2023 Kamboja, Bola.com berkesempatan mengunjungi Masjid Al Serkal, Jumat (5/5/2023) untuk melaksanakan ibadah salat Jumat. Meski menjadi minoritas, tak sulit untuk menemukan masjid Al Serkal yang merupakan masjid terbesar di Phnom Penh yang terletak di Islamic Center Phnom Penh, Kamboja. (Bola.com/Gregah Nurikhsani)
Bangunan Masjid Al Serkal, masjid terbesar di Phnom Penh yang terletak di Islamic Center Phnom Penh, Kamboja, Jumat (5/5/2023). Meski menjadi masjid terbesar di ibu kota Phnom Penh, namun Masjid Al Serkal tercatat bukan yang pertama kali dibangun di Kamboja. (Bola.com/Gregah Nurikhsani)
Papan nama Masjid Al Serkal, masjid terbesar di Phnom Penh yang terletak di Islamic Center Phnom Penh, Kamboja, Jumat (5/5/2023). Masjid Al Serkal diresmikan dan dibuka pada Maret 2015 oleh Perdana Menteri Kamboja, Hun Sen. (Bola.com/Gregah Nurikhsani)
Bangunan Masjid Al Serkal, masjid terbesar di Phnom Penh yang terletak di Islamic Center Phnom Penh, Kamboja, Jumat (5/5/2023). Peresmian Masjid Al Serkal dihadiri oleh lebih dari 1.000 orang saat itu. (Bola.com/Gregah Nurikhsani)
Jurnalis Bola.com, Gregah Nurikhsani (kanan) bersama pengurus Masjid Masjid Al Serkal, masjid terbesar di Phnom Penh yang terletak di Islamic Center Phnom Penh, Kamboja, Jumat (5/5/2023). Menurut informasi dari pengurus, Masjid Al Serkal dibangun dengan arsitektur bergaya Utsmaniyah yang dikerjakan oleh sebagian besar pekerja dari Aljazair.(Bola.com/Abdul Aziz)
Pedagang kebab Turki di Islamic Center Phnom Penh, Serdar (kanan), sedang mempersiapkan dagangannya sebelum Salat Jumat di Masjid Al Serkal dimulai. (Bola.com/Gregah Nurikhsani)
Para jamaah tampak berwudhu sebelum melaksanakan ibadah Salat Jumat di Masjid Al Serkal yang terletak di Islamic Center Phnom Penh, Kamboja, Jumat (5/5/2023). (Bola.com/Gregah Nurikhsani)

Berita Terkait