Foto: Momen Serve Farhan Halim Cetak 9 Poin Berurutan saat Laga Final Bola Voli Putra SEA Games 2023 Kontra Kamboja

oleh HendriyanAbdul Aziz diperbarui 09 Mei 2023, 13:12 WIB
Tim bola voli putra Indonesia berhasil mencetak hattrick medali emas di ajang SEA Games setelah mengalahkan Kamboja dengan skor 3-0 dalam laga final SEA Games 2023 di Olimpic Complex Indoor Main Hall, Phnom Penh, Kamboja, Senin (8/5/2023). Meski semua pemain mampu menampilkan permainan terbaik, namun ada sosok yang amat mencuri perhatian di balik kemenangan tersebut. Ia adalah Farhan Halim, yang tampil impresif lewat raihan 9 poin berurutan saat melakukan serve di awal set kedua. Berikut momen 9 poin yang diraih lewat serve Farhan Halim. (Bola.com/Abdul Aziz)
Setelah serve Farhan Halim mampu dikembalikan pemain Kamboja, Farhan Halim mampu menahan serangan dari area belakang dan memberikan bola kepada libero Fahreza Rakha, yang akhirnya mampu diselesaikan Rivan Nurmulki dengan penempatan bola di area kosong para pemain Kamboja. 1-0 untuk Indonesia. (Bola.com/Abdul Aziz)
Serve yang dilepaskan Farhan Halim membentur net dan akhirnya mengecoh pemain Kamboja. 2-0 untuk Indonesia. (Bola.com/Abdul Aziz)
Bola hasil serve Farhan Halim yang jatuh di area belakang sempat dinyatakan keluar oleh hakim garis, namun asisten pelatih tim bola voli putra Indonesia meminta video challenge dan akhirnya dinyatakan masuk. 3-0 untuk Indonesia. (Bola.com/Abdul Aziz)
Serve Farhan Halim mampu dikembalikan pemain Kamboja. Setelah sempat dua kali menerima serangan dari Kamboja, spike dari Fahri Septian akhirnya memberi poin ke-4 bagi tim bola voli putra Indonesia. 4-0 untuk Indonesia. (Bola.com/Abdul Aziz)
Lagi-lagi spike Fahri Septian menuntaskan perlawanan para pemain Kamboja setelah serve Farhan Halim mampu dikembalikan dan Kamboja yang sempat dua kali melakukan serangan. 5-0 untuk Indonesia. (Bola.com/Abdul Aziz)
Setelah pelatih Kamboja meminta time-out, serve Farhan Halim masih sulit diterima sempurna para pemain Kamboja. Tanpa melakukan serangan berarti ke area Indonesia, bola pun diterima Farhan Halim untuk diberikan kepada tosser Dio Zulfikri yang akhirnya dituntaskan dengan spike keras Farhan Halim. 6-0 untuk Indonesia. (Bola.com/Abdul Aziz)
Serve keras lurus Farhan Halim di area belakang kiri Kamboja berbuah ace, gagal dikembalikan sempurna pemain Kamboja. 7-0 untuk Indonesia. (Bola.com/Abdul Aziz)
Serve pelan Farhan Halim ke area tengah berbuah ace, pemain Kamboja mengira serve akan dilepaskan keras hingga terpaku di area belakang. 8-0 untuk Indonesia. (Bola.com/Abdul Aziz)
Spike keras Fahri Septian menjadi poin ke-9 yang diawali serve Farhan Halim setelah pemain Kamboja gagal membangun serangan setelah menerima serve keras Farhan Halim. 9-0 untuk Indonesia. (Bola.com/Abdul Aziz)
Sayang, poin ke-10 gagal didapat setelah serve Farhan Halim terlalu panjang. (Bola.com/Abdul Aziz)

Berita Terkait