VIDEO: Imbang Hadapi Man City di Semifinal Liga Champions, Carlo Ancelotti Bilang Real Madrid Layak Menang

oleh Okie Prabhowo diperbarui 10 Mei 2023, 10:58 WIB

Bola.com, Madrid - Real Madrid bermain imbang 1-1 melawan Man City pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023 di Santiago Bernabeu, Spanyol, pada Rabu (10/5/2023) dini hari WIB. Setelah laga, Pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti, mengatakan bahwa timnya layak menang.

Real Madrid memetik keunggulan terlebih dahulu atas Man City dalam pertandingan semifinal Liga Champions kali ini. Gol tim tuan rumah dicetak Vinicius Jr pada babak pertama, tepatnya menit ke-36.

Advertisement

Manchester City mencetak gol penyama kedudukan di babak kedua. Tepatnya menit ke-67, sebuah gol cantik dilesakkan gelandang The Citizens, Kevin De Bruyne.

Kedua tim akan kembali bersua pekan depan dengan Man City akan bertindak sebagai tuan rumah pada Kamis (18/5/2023) dini hari WIB. Mengingat sistem gol tandang sudah dihapus, maka salah satu tim harus meraih kemenangan untuk lolos ke final Liga Champions musim ini.

Dalam konferensi pers setelah pertandingan, Carlo Ancelotti menuding wasit Artur Dias dari Portugal tidak bekerja dengan baik. Terutama, keputusan membiarkan permainan berjalan saat bola sudah keluar lapangan sebelum gol balasan dari De Bruyne terjadi. Ancelotti menilai alangkah baiknya wasit menggunakan VAR untuk memutuskan sesuatu yang terjadi di lapangan.

Dalam pertandingan, Pelatih Carlo Ancelotti juga diganjar kartu kuning. Ahli taktik asal Italia tersebut menerima kartu kuning karena memprotes wasit setelah gol balasan yang diciptakan Man City. "Wasit memberi saya kartu kuning dan saya tidak bermain. Sekali lagi, dia tidak memberikan banyak perhatian dalam pertandingan,” ujar mantan pelatih AC Milan dan Chelsea.

Carlo Ancelotti juga mengatakan Real Madrid layak menang saat menghadapi Man City dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions musim ini. Para pembaca bisa menyimak pernyataannya dalam tayangan singkat di atas.

Berita Terkait