Update Transfer Barcelona: Sergio Busquets Pamitan, Lionel Messi Jadi Pulang?

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 11 Mei 2023, 17:15 WIB
Barcelona - Sergio Busquets, Lionel Messi, Gerard Pique (Bola.com/Decika Fatmawaty)

Bola.com, Jakarta - Sergio Busquets bakak meninggalkan Barcelona pada akhir musim 2022/2023. Seiring berita tersebut, ada harapan besar Lionel Messi pulang kampung.

Rabu, 10 Mei 2023, Barcelona mempublikasikan lewat kanal Youtube-nya bahwa musim ini adalah musim terakhir untuk salah satu penggawanya. Dia adalah Sergio Busquets.

Advertisement

Pria berusia 34 tahun tersebut mengakhiri kebersamaan selama 18 tahun bersama Blaugrana. Hal ini pun menjadi kepergian yang bersejarah.

Sebab, gelandang tersebut adalah pemain terakhir masa kedigdayaan Barcelona asuhan Pep Guardiola. Kepergian Busquets menandakan akhir dari sejarah tersebut.

2 dari 4 halaman

Yang Tersisa

Sergio Busquets. Gelandang Spanyol berusia 34 tahun yang kini memasuki musim ke-15 bersama Barcelona, satu-satunya klub yang dibelanya sepanjang karier hingga kini, menjadi pemain Barcelona aktif dengan jumlah penampilan terbanyak di Liga Champions. Hingga kini ia telah tampil dalam 126 laga di kompetisi kasta tertinggi antar-klub Eropa tersebut dengan torehan 4 gol dan 7 assist. Total 3 trofi Liga Champions telah dikoleksinya, yaitu pada musim 2008/2009, 2010/2011 dan 2014/2015. (AFP/Christof Stache)

Busquets adalah satu-satunya yang tersisa dari tonggak sejarah Barcelona asuhan Pep. Akan tetapi, ada kesempatan untuk mempertahankan hal tersebut dengan kembalinya La Pulga.

Messi telah pergi dua tahun lalu untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain. Salah satu jimat generasi itu bisa kembali ke Barcelona musim panas ini.

Pria Argentina tersebut akan meninggalkan PSG pada akhir musim ketika kontraknya berakhir. Di sisi lain, Barcelona pun terus mengerjakan kesepakatan untuk membawa Messi kembali ke klub

3 dari 4 halaman

Dukungan buat Messi Mudik

Menurut ESPN, Pep mendukung penuh Messi untuk kembali ke Barcelona. Pelatih Manchester City tersebut berharap Messi dapat yang lebih baik di Barcelona.

Kepergian Messi dua tahun lalu dirasa sangat tidak pantas. Ditambah, pemenang Piala Dunia 2022 tersebut tidak dihargai pendukung PSG saat ini.

"Saya adalah anggota Barcelona. Saya hanya berharap suatu hari kami bisa mengucapkan selamat tinggal yang lebih baik padanya karena dia pantas," buka Pep Guardiola.

4 dari 4 halaman

Laporta Bisa Mewujudkan

Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi bersama pemain Riyadh All-Star, Cristiano Ronaldo, pada laga persahabatan di Stadion Raja Fahd pada Jumat (20/1/2023). CR7 dan La Pulga kembali duel di lapangan hijau. Kali ini keduanya dipertemukan dalam laga PSG vs Riyadh All Star di Stadion Raja Fahd pada Jumat (20/1/2023). (AFP/Franck Fife)

"Saya yakin Joan Laporta akan berusaha mewujudkannya dan Messi juga demikian," tambahnya.

"Saya harap dia bisa mengucapkan selamat tinggal seperti yang pantas dia dapatkan. Saya ingin duduk di stadion untuk menikmati perpisahannya nanti," pungkasnya.

Sumber: Football Espana

Disadur dari: Bola.net (Raka Darmawan, Peserta program Magang Merdeka 2023)

Berita Terkait